Peluang Menghasilkan Uang Yang Hadir Di Depan Mata Setelah Menjadi Blogger

Peluang Menghasilkan Yang Hadir Di Depan Mata Setelah Menjadi Blogger

Blog akan membuka peluang untuk menghasilkan uang kalau dikelola dengan baik . Anda percaya dengan pernyataan itu ?

Saya percaya seratus persen. Apalagi saya termasuk orang yang yakin bahwa sebuah bisnis bisa lahir dari apapun, bahkan dari sampah sekalipun. Jadi, tidak akan mengherankan kalau saya setuju sekali kalau ada yang menyatakan seperti itu.

Pengalaman saya sendiri selama 5 tahun memang membuktikan bahwa blog bisa menjadi bisnis yang menghasilkan profit. Meski besar kecilnya masih akan tergantung pada banyak hal lain, termasuk cara mengelola, promosi, pemasaran dan lain-lain, tetapi menjadi blogger bisa dikata membuka pintu untuk menuju menjadi seorang wirausahawan.

Sebagai bukti pendukung dari kebenaran pernyaatn ini, bisa dilihat adanya beberapa kesempatan mendapatkan uang yang pernah ditawarkan kepada saya. Cukup bervariasi bentuknya dan kalau dirangkum secara ringkas, seperti di bawah ini :

1. Content placement : artikel berbayar lah singkatnya dan sampai sekarang masih sering saya menerimanya, meski tidak semua saya terima

2. Menjadi fotografer : banyaknya foto di web, terutama Lovely Bogor rupanya menarik perhatian beberapa orang pengunjung untuk memanfaatkan jasa saya, bukan sebagai blogger, tetapi sebagai fotografer, baik untuk usaha atau juga prewedding.

3. Membuat website : sampai sekarang pun, permintaan untuk membuat website tetap datang, tidak sesering tawaran content placement, tetapi setidaknya lebih dari 5 kali permintaan ini datang, dan salah satunya masih dalam tahap proses

4. Membuat company profile : rupanya kemampuan menulis hal-hal kecil juga merembet kemana-mana dan pengalaman sebagai bagian marketing pun menarik perhatian satu hotel untuk minta dibuatkan company profile

5. Iklan mandiri : pernah ada satu tawaran untuk menempatkan iklan dari sebuah perusahaan, yang sayangnya tidak sampai deal karena masalah harga

6. Undangan untuk meliput : yap, ini juga kerjaan umum blogger dan, saya juga beberapa kali menerima, meski semuanya terpaksa ditolak karena keterbatasan waktu yang akut dan sulit disembuhkan

7. Tawaran penulis artikel : sampai sekarang juga masih ada tawaran yang masuk untuk penulisan artikel, cuma lagi-lagi secara halus saya tolak karena mengisi blog sendiri saja sudah repot setengah mati

Tidak bisa diprediksi peluang apalagi yang bakalan hadir di masa depan karena saya tidak bisa meramal masa depan. Tetapi, cukup yakin, masih akan ada banyak tawaran lain yang bakalan diterima.

Semua menjadi bukti kalau blog-blog yang mungkin dianggap iseng, sudah menjadi kunci membuka kesempatan untuk bisa diarahkan menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan uang.

Sayangnya, saya masih 50-50 saja. Belum sepenuhnya mau terjun ke dunia ini. Oleh karena itu, perhatian dan peluang yang saya ambil, sejauh ini hanyalah sebagai Publisher Adsense saja yang menghasilkan recehan dari iklan.

Tentu, kalau waktu dan harga cocok, saya tidak masalah juga mengerjakan yang lain. Toh, selama bisa menghasilkan uang, ya kenapa tidak ?

Bagaimana dengan Anda ? Orderan apa saja yang sudah pernah Anda terima ?

8 Responses to "Peluang Menghasilkan Uang Yang Hadir Di Depan Mata Setelah Menjadi Blogger"

  1. Orderan yang pernah saya terima adalah " Bongkar pasang Template blog " , Pak..!

    Masih Orderan ecek - ecek gitu.hahaha....

    Dari 1- 7 orderan tsb, mana yang lebih gurih hasilnya Pak..?

    Tapi..kalau menurut saya....Jadi Fotografer kayaknya lebih oke penghasilannya Pak. Lagipula setiap bulan pasti ada saja orang yang mau foto Prawedding. Itu artinya Job bakal mengalir, :)

    Ohy..kasih saran sikit Pak, gimana menurut pak Anton, cara mengelolah blog dengan baik ? #sarannya dalam bentuk artikel yah Pak, biar banyak orang yang bisa menyerap ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau apapun, selama halal dan menghasilkan, kenapa tidak ? Langkah besar dimulai dari langkah kecil dan saya tidak berpikir bahwa yang Kang Nata itu hanyalah langkah ecek-ecek. Buat saya itu sebuah kemajuan besar dan tetap merupakan sebuah peluang usaha yang bisa ditekuni... Kalau mau.

      Bisnis fotografi tidak seperti yang dibayangkan orang. Banyak tantangan dan hambatannya. Besar kecilnya juga tergantung pada banyak hal dan kemampuan negosiasi. Waktu yang dibutuhkan juga lebih lama dan panjang dibandingkan menulis artikel. Persaingan juga sangat ketat dan berat.

      Tidak ada yang mudah Kang dalam urusan bisnis.

      Wah, tantangan nih membuat tulisan seperti itu. Dan, saya senang menerima tantangan, asal Kang Nata jangan kaget akan respon dari saya yah. Soalnya, seperti biasa, cara saja sering berbeda dan tidak umum..:-D

      Tapi, tantangan saya terima untuk ditindaklanjuti. Cuma, waktunya harus disesuaikan dulu yah karena ada target yang harus dikejar nih ... Pasti saya akan jawab saran dan tantangan seperti ini.

      Delete
    2. Mmm...ternyata begitu yah Pak dunia Fotografi.Berat dan penuh persaingan.Lebih berat ketimbang mengendong kamera DSLR. :)

      Hahahah...saya sudah faham fashion Pak Anton dalam menulis dan berkomentar.Sebab saya udah tahu dari tahun 2016.Lebih berbeda Gitu. :) Penuh dengan Cita Rasa, hahahah.....

      " Orang lain berkata A , Pak Anton berkata B. " :)

      Saya tunggu artikelnya....dengan rasa tidak sabaran. :)


      Delete
    3. Kamera DSLR itu ringan loh.. kalau cuma bawa satu. Kalau bawa sama lensa ya berat.. hahaha

      Yawda tunggu yah

      Delete
  2. Tulisan ini memotivasi sekali. Kalau saya sering mendapat tawaran proyek (modal pemrograman web) Beberapa saya kerjakan dengan "nothing to loose" saja beberapa saya tolak bukan soal harga (yang memang murah) saya tidak cukup waktu harus fokus ke pekerjaan di dunia nyata.

    Terimakasin dan salam kenal, gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong kita masih bergulat dan berpusat kepada dunia nyata dan pekerjaan.

      Salam kenal juga mas...

      Delete
  3. Sebagai blogger yang masih semi gaptek, sudah lumaynlah hasil yang saya dapat dari blog. Itu yang materiil. Yang nonmateriilnya ya lebih banyaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sekarang fokus pada non materiilnya saja dulu, baru nanti kalau memungkinkan, materinya digarap juga.

      Iya nggak?

      Jadi blogger gaptek juga gapap sih.. kan yang terpenting menulisnya dan bukan paham teknologinya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel