Jangan Daftarkan Blog Tanpa Pengunjung Ke Adsense

Jangan Daftarkan Blog Tanpa Pengunjung Ke Adsense
Jelas pasti yah, tidak ada gunanya jika kita daftarkan blog tanpa pengunjung ke Adsense. Sudah pasti tidak akan ada penghasilan apa-apa. Jadi, tidak ada gunanya.

Cuma ada tambahan satu hal lagi.

Hari ini di dashboard Adsense saya muncul sebuah pita merah. Pertama saya pikir ada lagi page yang ianggap melanggar aturan, tetapi ternyata bukan.

Rupanya peringatan itu memberitahukan bahwa ada satu website yang terdaftar sebagai penayang iklan Adsense yang sudah selama 4 bulan tidak menayangkan iklan sama sekali.

Ya maklum saja sebenarnya karena semua kode iklan dicopot dan rencananya blog itu akan dibuat menjadi personal saja. Tidak untuk mendapatkan penghasilan apa-apa.

Cuma karena sudah terdaftar, rupanya hal itu bikin bete sang Google karena sudah bekerja sama tapi kok tidak memenuhi komitmen menayangkan iklan.

Jadilah, blog itu mendapatkan peringatan.

Dalam pesan yang disampaikannya tercantum batas waktu sekitar satu bulan dari tanggal peringatan. Jika dalam jangka waktu tersebut tidak juga menayangkan adsense, maka website itu akan "ditinjau ulang" kelayakannya sebagai bagian dari akun saya sebagai Adsense Publisher.

Mau tidak mau, akhirnya saya memasang kembali kode iklan , yang auto-ads agar setidaknya iklan akan tayang lagi. Mudah-mudahan saja masalah segera selesai.

Kalau tidak, ya biarkan saja karena memang blog itu bukan untuk cari uang.

Tapi, hal itu memberi pelajaran, sebaiknya tidak simpan kode iklan adsensi di blog tanpa pengunjung, yang artinya tidak akan ada iklan yang tayang. Suka atau tidak suka Adsense adalah bisnis dan ia juga punya target melakukan "penjualan" iklan.

Iya nggak sih?

6 Responses to "Jangan Daftarkan Blog Tanpa Pengunjung Ke Adsense"

  1. Menarik nih pak, karena sesungguhnya iklan yang ada di blog saya itu sama sekali saya nggak ngerti iklan apa.
    Pokoknya cuman berbekal klik klak, intip blog, udah tayang dan nggak terlalu ganggu, nggak ada iklan konten dewasa, udah ok hahaha.

    Alhasil udah lama pasang ads, belum ada hasilnya hahahah.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... yang penting pan keren rey...publisher adsense gitu loh... soal penghasilan mah, itu urusan di belakang layar...

      Butuh banyak trafik organik untuk menghasilkan atau bahkan sekedar gajian saja..

      Delete
  2. Sama Pak, saya pun sempat memperoleh peringatan ini. Akhirnya iklan diaktifkan lagi. Meskipun blognya masih sepi konten dan sepi pengunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. ya gapapa deh.. siapa tahu ada yang nyangkut satu dua mah.. biar nggak yakin juga

      Delete
  3. Untung saya jarang copot kode iklan, kalau nggak akan sama juga kejadiannya, terima kasih atas sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama... iyah saya jadi kapok copot kode iklan

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel