Tawaran Bisnis Afiliasi Cloudways (Managed VPS) Sangat Menggiurkan

Tawaran Bisnis Afiliasi Cloudways (Managed VPS) Sangat Menggiurkan

Tidak terasa. Waktu berlalu dengan cepat. Bukan cuma si kribo saja yang tiba-tiba memasuki usia dewasa (17 tahun), tetapi ternyata hubungan saya dengan Cloudways, si penyedia jasa Managed VPS ternyata sudah melewati masa satu tahun.

Sepertinya baru sebentar semua blog berbasis Wordpress Self Hosted saya dimigrasikan ke salah satu servernya. Masih ingat betapa pusingnya dan kesalnya server provider lokal yang down sampai lebih dari sepuluh kali dalam sebulan. Tapi, sekarang semua, Alhamdulillah sudah tidak lagi dialami.

Paling hanya ada sedikit-sedikit kekacauan karena kebanyakan saya kurang teliti dan kerap terlalu malas memperhatikan detail

Sebenarnya, tidak penting juga memperingati hari "hubungan" dengan Cloudways. Bukankah yang penting bagi mereka saya membayar tepat waktu, dan bagi saya yang penting server tidak down terus menerus? Iya kan.

Cuma, rupanya sepucuk email yang masuk mencolek perhatian saya. Isinya, tidak disangka-sangka, sebuah kesempatan, sebuah penawaran yang menggiurkan juga, terutama bagi blogger kere seperti saya ini.


Isi email tersebut menyebutkan bahwa mereka menawarkan kesempatan untuk ikut serta dalam program afiliasi mereka. Sampai bagian yang ini, masih kurang menarik, tetapi isi berikutnya itu yang bikin ngiler juga :

1. Bila disetujui ikut program, maka saya akan menerima US$ 250 (sekitar 3,6-3,7 juta rupiah) pada akun saya untuk mendanai biaya server tingkat basic (yang saya pakai selama ini) selama satu tahun

2. Kesempatan mendapatkan pemasukan sampai US$ 125 per transaksi

Tentu ada syaratnya, seperti memasang banner, membuat tulisan tentang mereka, dan beberapa bentuk kerjasama lainnya. Tidak ada yang aneh.

Angkanya jelas lebih besar sekali daripada sebuah tawaran content placement yang masuk pada saat bersamaan, yang hanya menawarkan 75 ribu rupiah untuk satu artikel dengan link do follow untuk blog Umum Sekali.

Masalahnya, sekarang bukan tidak mau, tetapi kenyataannya semua blog saya yang menggunakan Cloudways, tidak ada yang membahas tentang internet dan blog. Satu-satunya yang bertema itu, mungkin Maniak Menulis, yang memakai blogspot.

Kalau memasang banner sih OK, memasang logo juga tidak masalah, cuma kalau menyelipkan tulisan terkait hosting di Lovely Bogor, Lingkungan Hidup, Pojok Menulis, atau LB Fotografi, terus terang merusak temanya. Tidak pas.

Artinya, saya harus memilih antara uang, profit dalam bentuk materi, atau tetap mempertahankan idealisme setiap blog.

Sebuah pilihan yang mungkin bagi orang lain gampang, tetapi bagi saya berat sekali. Bagaimanapun, setiap blog dibangun dengan sebuah idealisme di belakangnya, Lovely Bogor membahas tentang Bogor, LB Fotografi tentang fotografi, Lingkungan Hidup ya sudah jelas, Pojok Menulis tentang berbagi pelajaran sekolah sedikit sedikit.

Haruskah hanya demi "uang" idealisme itu dikorbankan?

Nilainya sendiri lumayan karena berarti selama satu tahun saya nggak usah mikir soal biaya server.

Kira-kira menurut Anda, pilihan apa yang harus saya ambil?  (Sebenarnya sih sudah mengambil keputusan, hanya ingin tahu saja pandangan rekan-rekan tentang hal ini)

4 Responses to "Tawaran Bisnis Afiliasi Cloudways (Managed VPS) Sangat Menggiurkan"

  1. Kereeeeenn ih bapak ini, jarang-jarang saya ketemu seseorang yang idealisme kayak gini hehehe.

    Bahkan saya, yang kadang (((KADANG))) idealis, tetep aja ada waktu saya mengalah dan mengusir idealis sesaat.

    Tapi, idealis begini memang penting ya pak.
    Saya kudu belajar banyak nih biar bisa menerapkan idealis yang saya pegang di awal:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah bagi orang lain, tetapi idealisme bagi saya adalah patokan awal yang tetap harus dipertahankan.

      Mungkin saya bisa begitu karena saya masih berkecukupan dan tidak terlalu terbebani harus menghasilkan. Jadi, masih bisa berusaha mempertahankan nilai-nilai ideal yang saya mau.

      Nggak usah belajar Rey, setiap orang berbeda idealismenya. Buat saja idealisme mu sendiri dan jalani dengan konsisten

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel