Tersamar Lebaran : Algoritma Google Update Juni 2019 Ternyata Berdampak Besar

Tersamar Lebaran : Google Algoritma Update Juni 2019 Ternyata Berdampak Besar

Ternyata ada gonjang-ganjing di dunia blogging (Lagi!). Biasalah penyebabnya, yaitu update Algoritma Google di bulan Juni 2019. Tepatnya sekitar tangga 2-4 Juni. Pas saat Indonesia memasuki libur Lebaran.

Kalau membaca berbagai tulisan dari website SEO dunia, seperti di SINI, disinyalir Google melakukan perubahan lagi secara besar-besaran pada alogritmanya. Bukan sekedar perbaikan pada beberapa yang sudah ada, tetapi pada intinya.

Entah apa yang dimaksud karena seperti biasa raksasa mesin pencari dunia itu tidak pernah memberikan penjelasan menyeluruh.

Cuma, hasilnya sudah membuat dunia website rusuh karena efeknya terasa besar sekali. Banyak website mengalami penurunan trafik drastis, salah satunya website berita terkenal Daily Mail dari Inggris yang mengatakan trafik berkurang 50%.

Saya sendiri masih belum bisa menilai karena situasinya masih belum terasa sekali imbasnya. Trafik beberapa blog dalam Lovely Bogor Network, masih terlihat "normal" dalam artian normal suasana lebaran.

Ada blog yang meningkat karena membahas wisata dan kuliner. Ada yang turun karena membahas hal umum dan materi pelajaran. Ada yang begitu-begitu saja.

Jadi, belum bisa menilai, apakah memang sebegitu parahnya efek yang disebabkan perubahan Algoritma Google Juni 2019 ini.

Terserah deh mau bagaimana juga, walau menarik juga mengamati perkembangannya. Pasti banyak yang deg-degan juga, terutama mereka yang mengandalkan trafik pada mesin pencari dan SEO-nya.

Kalau saya, sendiri, yah masih suasana Lebaran. Hari biasa saja tidak peduli sama algoritma Google, apalagi pas masa Lebaran seperti ini.

Mending makan kue.

Iya nggak?

10 Responses to "Tersamar Lebaran : Algoritma Google Update Juni 2019 Ternyata Berdampak Besar"

  1. hahahah...mendingan makan kue Bolu satu loyang yah Pak, daripada mikirin alofiritma.😀😊😆 cara menyikapi perestiwa yg Kreatif.👍👍👍

    masalah algoritma, saya ada yg binggung, kok DR blog saya naik secara drastis , klu trafik biasa2 saja. Apa mungkin pengaruh algoritma.Kalau iya,yessss banget nih blog saya....hahahah.Google emang pengertian.....😁😀😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali.. enakan makan kue bolu seloyang.. :-D

      Bisa jadi pengaruh dari perubahan karena tidak semua turun, tetapi naik juga..Selamat yah Kang Nata

      Delete
  2. Lebih enak makan bakso daripada mikirin algoritma Pak. Liburan ini blog saya naik pengunjungnya. Walaupun saya tinggal liburan.

    Liburan dan tidak nulis sama sekali-- sepertinya perlu melemaskan jari-jemari lagi untuk menata kalimat yang terbersit di otak sebelum makin berkarat dan kata-kata itupun lenyap.

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ah... kalo bakso mah #bukanpenggemarbakso... wkwkwkwk..

      Nulis terus masandi.. berkunjung beberapa kali disana ga ada yang baru neh...

      Delete
  3. Hahaha, gak usah diambil pusing, awalnya aja yang kisruh, lama-lama juga terbiasa yah.

    Musim liburan memang traffic blog pada turun, termasuk blog saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nggak mas.. saya mah sibuk makan kue.. wakakakak

      Delete
  4. sepertinya berdampak besar untuk SEO mas anton ya,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih gitu.. cuma kalau di blog saya mah, lum keliatan...

      Delete
  5. Makan rengginang di kaleng buiskit hehehe. Sama saya juga ngga terlalu pusingin sih :D. Entah karena ga terlalu pusingin apa emang kudet wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih kudet... makanya jadi ga peduli.. :-D

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel