Accidental Icon [LYN SLATER]- Fashion Blogging Untuk Semua Termasuk Orang Tua Dan Profesor

Accidental Icon - Fashion Blogging Untuk Semua Termasuk Orang Tua Dan Profesor
Screenshot dari blog Accidental Icon
Blog, blogger, blogging adalah kata-kata yang menunjukkan kebebasan. Paling tidak, kalau membaca sejarah mengapa blog lahir, tujuannya adalah untuk berbagi. Tidak disebutkan adanya batasan siapa, dimana, dan harus bagaimana sebuah blog itu. Blog adalah dunia yang bebas dan termasuk paling demokratis.

Meski, pada prakteknya, kaum blogger justru banyak berusaha mengerdilkan makna dari kata-kata itu dengan membuat batasan-batasan versi mereka, rupanya tetap akan selalu ada bukti tentang kebebasan di blogsphere. Banyak stereotype yang dibentuk oleh kaum blogger terbantahkan dengan sendirinya.

Salah satunya adalah LYN SLATER, seorang blogger asal Amerika Serikat yang bisa dikata menjungkirbalikkan berbagai hal terkait dengan dunia Fashion Blogging . Dengan blognya yang namanya cukup unik, ACCIDENTAL ICON (Ikon Tidak Disengaja)

Sudah menjadi stereotype atau pandangan umum bahwa pelakunya "wajib" wanita muda, cantik/menarik, sexy. Iya kan? Begitu juga dengan kontennya yang mayoritas tentang tutorial memulaskan lipstik ke bibir, kosmetik, gaya berpakaian.

Setidaknya begitulah yang dibayangkan dan diharapkan banyak orang jika masuk ke dalam sebuah blog bertema "Fashion".

Accidental Icon [LYN SLATER]- Fashion Blogging Untuk Semua Termasuk Orang Tua Dan Profesor
Screenshot dari Accidental Icon

Pasti banyak yang akan kecewa kalau berpikiran dengan cara umum seperti itu. Ada beberapa hal tentang blog dan bloggernya yang jauh bertentangan dengan pandangan umum tentang Fashion Blogger, seperti :

1. Bloggernya berusia 60 tahun : menerabas "batasan" bahwa hanya yang muda yang bisa menjadi fashion blogger

2. Konten bukan tentang kosmetik atau memulas bibir : yang ditulis dalam Accidental Icon hanyalah pengalaman dan juga berbagai pemikiran dari kehidupan sang blogger. Berbau filosofis yang sesuai dengan latar belakang Lyn Slater sendiri yang seorang PROFESOR. Coba saja lihat halaman "ABOUT" yang memang bercerita tentang dirinya yang menekankan pada "inner" (bagian dalam) dan bukan "outer" (bagian luar)


Heran?

Tetapi, mengapa bisa digolongkan ke dalam Fashion Blogger?

Yah, karena pertama dia mengatakan di halaman "About" tadi dan yang satu lagi, karena foto-foto di dalam blognya memang mencerminkan bahwa ia menonjolkan cara bagaimana dia berbusana yang terlihat sangat elegan, kalem. Semua sesuai dengan yang dikatakannya bahwa ia hanya "seorang wanita yang bukan selebriti dan tidak terkenal, yang menjalani hidup yang menarik tetapi biasa".

Keren bro.

Memang terlihat elegan, berkelas, bergaya, dan UNIK .

Menentang arus umum dan membantah banyak pandangan umum tentang apa, siapa, dan bagaiaman seharusnya Fashion Blogger itu. Jauh berbeda dengan berbagai tulisan blogger Indonesia terkait fesyen blogosphere.

Senang saya membacanya. Maklum, saya merupakan orang yang percaya bahwa dunia blog, blogosphere penuh dengan kebebasan dan bukan seharusnya disekat-sekat seperti yang internet marketer atau blogger tutorial bilang.

Accidental Icon-nya Lyn Slater menunjukkan bahwa pandangan saya itu tidak salah sama sekali.

Satu lagi yang bikin senang dan gembira. FOTO-FOTO yang ada di dalam blog ini, luar biasa sekali kualitasnya. Tanpa harus digambarkan dalam kata-kata, akan terlihat gaya yang ingin ditampilkan oleh sang nenek profesor sekaligus blogger ini.

Keren bro dan sis, pasti diambil oleh seorang yang "pro" atau setidaknya sangat memahami bagaimana menampilkan sisi kuat dari seseorang. Memotret wanita muda cantik saja susah, apalagi wanita tua yang dari segi fisik memiliki banyak kekurangan. Tetapi, sang fotografer berhasil menampilkan "kecantikan" sang nenek dan juga karakternya dengan baik dalam setiap fotonya.

Senangnya lagi, membantah pandangan bahwa foto atau image hanyalah pemanis bagi sebuah tulisan seperti yang banyak dikatakan oleh para blogger tutorial dan internet marketer.

Silakan kunjungi web sang nenek blogger yang keren ini di blognya ACCIDENTAL ICON . Klik saja linknya.

4 Responses to "Accidental Icon [LYN SLATER]- Fashion Blogging Untuk Semua Termasuk Orang Tua Dan Profesor"

  1. keren sih nenek yang satu ini. Rasanya unik dan seru juga yah jika di hari tua tetap aktif ngeblog hehehe, semoga saja saya juga bisa seperti itu. Kuncinya hanya satu yaitu konsisten

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sumpeh.. emang keren. Bukan cuma karena kepedeannya saja tetapi juga karena penampilannya dan cara berbusananya juga emang keren

      Delete
    2. Iya hehehe sekilas saya pikir dia masih muda loh, bener bener modis dan mungkin anak muda kalah hehehe :D.

      Delete
  2. Keren banget nih :)
    JAdi ingat tulisan saya di blog dengan tema beauty.
    Kebanyakan malah mengenai curhat, bukan semata review lipstik dan kosmetik lainnya.

    Salut deh sama si blogger ini, unik banget, sampai terkenal di Indonesia hehehe.
    Benar sih, kadang punya wajah cantik, seksi sudah terlalu mainstream.
    Nah kalau yang sudah senior usianya gini, tapi tetap nyentrik, itulah yang luar biasa.
    Brandingnya bakalan lebih hebat :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel