Mencari Ide Menulis Di Quora - Ternyata Banyak Stoknya

Mencari Ide Menulis Di Quora - Ternyata Banyak Stoknya

Masih bingung karena kehabisan ide untuk menulis? Boleh saya sarankan sesuatu? Pergi sana bermain ke QUORA!

Percayalah! Pasti Anda akan bisa memungut satu atau dua (kalau saya sih bisa lebih dari itu) ide yang bisa dipakai menjadi sebuah tulisan.

Situs tanya jawab internet yang dibuat tahun 2010 oleh Quora Inc. ini bisa menjadi ladang ide yang bisa digali tak henti, selain bisa dipergunakan untuk melakukan branding juga.

Landasan berpikirnya ada pada salah satu saran yang selalu didengungkan oleh para internet marketer, bahwa kalau menulis, supaya mendapat pembaca, haruslah berusaha memecahkan masalah yang dialami pembaca. Iya kan?

Nah, di Quora ada banyak sekali "masalah". Jumlahnya tak terbatas karena terus menerus diajukan oleh para penggunanya. Berbagai jenis masalah ada disini, mulai ringan sampai yang terberat. Mulai dari yang paling sepele seperti bagaimana "mengupil yang baik" (perumpamaan saja) sampai masalah teknis yang terumit bisa ditemukan.

Ada yang normal, tetapi ada juga yang super duper aneh.

Jadi, ada jutaan masalah disini. Silakan pilih saja yang mana yang masuk dalam lingkup blog Anda dan tentunya yang bisa Anda jawab. Kalau tidak percuma saja.

Hanya,  jangan tuliskan jawabannya di Quora juga, kecuali Anda memang ingin melakukan branding dan mencari pembaca disini. Tuliskan jawaban Anda, beserta pertanyaannya di blog Anda sendiri. Dengan begitu Anda sudah "memberikan solusi" terhadap masalah yang diajukan salah satu calon pembaca Anda.

Iya kan.

Masalahnya juga tidak akan berhenti karena setiap jam, hari, minggu, setiap waktu akan selalu ada yang,  entah apa karena memang hidup mereka begitu susah atau terlalu bodoh untuk memecahkan masalahnya sendiri, menuliskan "pertanyaan" di website itu.

Apabila Anda bisa menguasai bahasa asing, jumlah masalah yang bisa menjadi ide bisa berlipat ganda karena Quora memiliki setidaknya dua versi bahasa, Indonesia dan Inggris. Entah ada berapa lagi versi dalam bahasa lainnya.

Manfaatkan situs tanya jawab ini. Bermain kesana 1-2 jam bisa membawa pulang belasan ide yang bisa dipakai sebagai bahan tulisan.

Tulisan ini salah satu dari oleh-oleh hasil bermain disana.

7 Responses to "Mencari Ide Menulis Di Quora - Ternyata Banyak Stoknya"

  1. Main-main ke manika menulis juga bisa bikin semangat menulis saya kembali membara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Maniak menulis menjadi bookmark di browser saya. Wajib tengok buat cari inspirasi.

      Sehat terus Mas Anton, Kalau maen di Depok singgah lah ke saya. hehehhee

      Delete
    2. Hahahahaha... waduh, jadi bengkak hidungnya dipuji begitu...

      Sehat terus Eda dan mudah-mudahan ada kesempatan bermain ke Depok. Ga jauh dari Bogor sih secara jarak..Sukses selalu untuk Eda juga

      Delete
  2. Waaahhh oke juga nih pak, kalau saya kadang kehilangan ide menulis karena lagi pengen konsisten ama tema harian blog.

    Jadinya lebih spesifik juga mikirnya.

    Boleh juga nih saya keluyuran ke Quora buat cari ide tema harian blog saya heheheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ya sudah sana pergi keQuora.. pungut ide-ide yang mungkin bisa dipakai

      Delete
  3. Wahhh quora ya, saya baru dengar sih dan tertarik buat mencari tahu lebih dalam. Saya pikir lumayan juga jika bisa dapat tambahan ide menulis, itung itung buat nyetok aja hehehe. Makasih infonya pak Anton.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel