Bristlr(dot)com - Ketika Jenggot Mengilhami Lahirnya Sebuah Blog

Bristlr(dot)com - Ketika Jenggot Mengilhami Lahirnya Sebuah Blog
Mau contoh bagaimana seharusnya sebuah "niche blog" itu, saya bisa memberikan satu contoh. Website/blog yang satu ini unik sekali dan kalau di Indonesia rasanya tidak akan dilirik oleh siapapun. Nichenya jauh sekali dari populer dan kalau menurut pakar blogging Indonesia (atau yang mengaku pakar), sulit untuk sukses.

Tetapi, website yang satu ini cukup sukses kalau dilihat dari peringkat Alexanya yang di bawah 1 juta dan untuk Amerika di kisaran 400 ribu. Cukup baik dibandingkan kebanyakan blog para pakar blog Indonesia.

Nah, nama blognya BRISTLR(DOT) COM. Tidak tahu apa arti "Bristlr", tetapi dugaannya itu adalah plesetan dari "bristle" yang berarti "bulu". Dan, rasanya cocok sekali dengan niche atau tema yang diusung website yang satu ini.

Bisa tebak temanya tentang apa?

Yap betul sekali. JENGGOT.

Bristlr(dot)com - Ketika Jenggot Mengilhami Lahirnya Sebuah Blog


Website ini hanya membahas berbagai hal terkait jenggot, brewok, atau bulu yang tumbuh di wajah. Tidak ada hal lain.

Isinya berupa macam-macam tips menumbuhkan dan merawat jenggot, bagaimana mencari pacar orang berjenggot, tentang cara mencukur jenggot yang bagus, dan segala sesuatu tentang jenggot ada disini.

Sempit sekali bukan?

Berbeda dengan kebanyakan blogger yang mengatakan dirinya pro di Indonesia dimana mereka sering menyebut blog mereka niche blog tetapi membahas banyak hal, sesuatu yang bertentangan sekali dengan arti kata niche. Blog yang lahir di tahun 2014 ini sangat sempit dalam artian tema.

Nah, buat Anda yang ingin mengetahui seperti apa "niche blog" itu, atau kebetulan pingin menumbuhkan brewok di wajahnya supaya terlihat sangar, silakan saja berkunjung langsung ke Bristlr(dot)com.

6 Responses to "Bristlr(dot)com - Ketika Jenggot Mengilhami Lahirnya Sebuah Blog"

  1. Nah ini menarik sekali, meski membangun blog dengan niche yang begitu sempit, tapi mereka eksis2 aja, terlebih lagi mereka begitu konsisten mempertahankan niche nya, dan saya rasa konsistensi itulah yg sulit ditiru.

    ReplyDelete
  2. Saya langsung mengunjungi situs tersebut dan membaca judul-judul artikel di halaman depan. Ide nya benar-benar kreatif, semua tentang janggut, walau saya lebih suka nyebut brewok kalo lihat gambarnya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga yah brewok.. Memang kreatif Nisa.. ide kecil seperti itu bisa diolah menjadi banyak sekali tulisan...

      Delete
  3. Ini menurut saya contoh blog dengan topik micro niche yang banyak dikatakan para blogger. Tapi menurut saya sih apapun jenisnya yang penting happy ngejalaninnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau menurut saya salah kaprah kalau memakai istilah micro niche. Niche itu sendiri menurut teori marketing adalah sesuatu yang sempit, kecil. Jadi, dengan mengatakan niche saja, berarti sudah merujuk pada sesuatu yang spesifik, sempit, dan kecil.

      Pemakaian istilah dengan macro dan micro itu yang menurut saya justru salah kaprah banget

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel