Pencapaian Kecil : Layout Lovely Bogor Dipajang di Showcase Pembuatnya

Tidak ada panggung. Tidak ada hadiah. Tidak ada tepuk tangan. Dan, bahkan tidak ada yang tahu. Mungkin demikianlah adanya.

Tetapi tetap saja, yang satu ini bisa dianggap sebagai salah satu "pencapaian" dalam kehidupan seorang blogger. Rasa senang dan gembira tidak bisa ditahan hadir di dalam hati. Mungkin bagi banyak orang tidak berarti apa-apa, tetapi bagi saya, yang seperti ini tetap saja menjadi sebuah dorongan untuk terus bisa berkarya.

Sore ini, sebuah e-mail masuk ke inbox. Pengirimnya adalah Tagdiv, perusahaan pembuat dua buah template yang saya pakai untuk dua website saya. Kedua template itu adalah Newsmag dan Newspaper.

Newsmag adalah template untuk Wordpress Self Hosted yang sudah dipakai hampir 5 tahun untuk blog utama dalam Lovely Bogor Network, yaitu Lovely Bogor.

Email tersebut menyebutkan bahwa Tagdiv memilih website Lovely Bogor sebagai salah satu website pemakai template buatan mereka yang akan dipajang di halaman Showcase mereka. Showcase dalam hal ini bisa diterjemahkan sebagai "ruang pajang" bagi produk template yang mereka buat.

Pencapaian Kecil : Layout Lovely Bogor Dipajang di Showcase Pembuatnya

Sebuah hal yang sangat tidak disangka mengingat pemakai template tersebut, kalau dilihat dari jumlah yang terjual seluruh dunia adalah 13.000 buah. (Satu lisensi regular template ini hanya bisa dipakai 1 website saja).

Tidak terpikirkan sama sekali.

Tapi, ternyata, penggunaan warna pada halaman homepage dinilai membuatnya berbeda dari kebanyakan yang lain. Dan, Tagdiv memutuskan Lovely Bogor untuk ditampilkan pada Showcase mereka dan menjadi contoh bagi salah satu hasil kreasi dengan menggunakan template Newsmag.

Wow!

Hanya itu yang bisa keluar dari mulut.

Belum lagi dalam email tersebut, staff Tagdiv mengatakan bahwa testimonial yang saya buat menginspirasi mereka untuk membuat bagian khusus testimonial di website mereka. Dimana untuk itu mereka meminta izin untuk memasang apa yang saya katakan sekaligus meminta nama lengkap, deskripsi pekerjaan, dan foto.

Pencapaian Kecil : Layout Lovely Bogor Dipajang di Showcase Pembuatnya
Susah untuk tidak merasa gembira dan bahagia.

Memang, tidak ada uang yang akan ditransfer ke rekening saya. Juga tidak akan ada ratusan tulisan memuja dan memuji. Hanya sebuah pencapaian kecil saja.

Meskipun demikian, apa yang sang pembuat template ini katakan merupakan sebuah dorongan yang sangat berharga bagi perkembangan saya sebagai blogger. Dorongan untuk tetap menggeluti dunia blog ini menjadi lebih besar dan seperti diberi bensin beroktan tinggi.

Sekaligus, pencapaian kecil ini memberikan sebuah pengingat bahwa "Hasil tidak akan mengkhianati proses", Apa yang dilakukan sepenuh hati pada akhirnya akan memberikan hasil. Walau bentuknya tidak seperti yang dibayangkan. Bukan materi.


Materi memang penting, tetapi penghargaan dari orang lain pun penting untuk membuat bisa bertahan dan terus menjadi konsisten.

Tentunya, apalagi dengan sedikit hadiah berupa "backlink" dari sebuah website berperingkat Alexa 28 ribuan. Pastinya cukup menyenangkan.

Iya kan?

12 Responses to "Pencapaian Kecil : Layout Lovely Bogor Dipajang di Showcase Pembuatnya"

  1. Mantul Pak Anton, emang gak dapet reward apa-apa pak? tapi dapet promo gratis tuh dari pembuatnya. T.O.P. - B.G.T. dah....

    ReplyDelete
  2. Luar biasa .. diapresiasi langsung oleh si pembuat template.
    Ini tandanya, kreativitas yang perlu diacungi jempol.

    ReplyDelete
  3. bidih keren blognya, rupanya punya kang nata ya,...saya lihat blog asik pedianya enggak pernah diuopdate lagi, jadi males komen dan sekarang ketemu blog ini, tahu dari cerita mas hima kemarin,keren-keren dan lebih kerennya lagi ini templete punya seni yang tinggi, he-he

    ReplyDelete
  4. Mantap mas.. Ternyata bisa terpilih dari sekian banyak yg pake templete nya plus ada tanggapan terkait masukan utk perbaikan templetenya..

    ReplyDelete
  5. Selamat, Pak Anton. Penghargaan menunjukkan bahwa hasil kerja keras Anda sangat mengonspirasi.
    Semoga tetap kian semangat mengelola banyak blog. Sudah beken nih, he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih teh.. kebetulan saja.. ga nyangka juga..

      Beken? hahahahahahahahah...

      Delete
  6. Wah keren banget inih kang... Selamat..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel