MaxManroe Punya Banyak Artikel Yang Lumayan Panjang

Pernah dengar nama Maxmanroe(dot)com? Kalau belum segera cari. Mau tidak mau karena nama yang satu ini memang akan selalu berada pada barisan terdepan kalau berbicara tentang blog Indonesia yang paling terkenal.

Blog asuhan Marikxon Manurung ini memang sudah terkenal kemana-mana di belantara dunia blogging Indonesia. Jadi, kalau Anda belum tahu segeralah cari namanya via Google dan kemudian belajar darisana daripada belajar dari blog tutorial yang tidak jelas apakah blogger di belakangnya sudah benar-benar sukses atau belum.

Sampai sekarang terus terang, saya masih sering bermain kesana. Tujuannya, untuk belajar dan belajar. Maklum karena salah satu tujuan akhir perjalanan ngeblog saya adalah mendapatkan penghasilan di saat pensiun nanti, saya masih tetap rajin belajar kesana kemari untuk memastikan bahwa target tersebut pada akhirnya bisa tercapai.

Dan, mungkin saya menemukan salah satunya. Hanya sebuah hipotesa saja (alias masih asumsi dan belum dibuktikan sendiri), tetapi kalau dibandingkan dengan berbagai temuan lain di blog-blog terkenal di dalam dan luar negeri, sangat masuk akal.

MaxManroe Punya Banyak Artikel Yang Lumayan Panjang


Kuncinya, pertama adalah karena blog ini punya banyak artikel. Kemudian ditambah dengan artikel yang lumayan panjang sehingga membantu dalam SEO.

Jika melihat blognya akan ditemukan bahwa Max Manroe punya +- 560 halaman (sampai saat tulisan ini terbit) dan setiap halaman ada 8 artikel. Kalau dikalikan ada kurang lebih 4480 postingan. Setiap posting punya jumlah kata antar 600-2000 kata (rata-rata 600-1000 kata, tetapi ada juga yang panjang).

Mungkin hal itu yang membuat banyak artikelnya menjadi jawara di mesin pencari dan menyedot pengunjung.

Isinya sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan berbagai tulisan yang sudah ada di internet. Apalagi terlihat juga banyak posting yang dibuat bukan oleh Marikxon, alias dibuat oleh penulis lain.

Jadi, kesimpulan saya mungkin kuncinya ada pada jumlah artikel dan jumlah kata per artikelnya.

MaxManroe Punya Banyak Artikel Yang Lumayan Panjang

Itu kesimpulan dari hasil pengamatan saya, bisa salah bisa benar. Tetapi, tuk diri sendiri, saya pikir apa yang saya temukan dari blog yang satu ini memang menunjukkan bahwa menulis sebanyak-banyaknya bisa menjadi kunci untuk mencapai target yang saya mau.

Hasilnya, yah entar lihat saja saat saya sudah pensiun, alias masih 7-8 tahun lagi. Tidak sekarang.

0 Response to "MaxManroe Punya Banyak Artikel Yang Lumayan Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel