Blog Kang Ismet Rupanya Juga Sudah Tiada

Pertama kali kenal dunia blog, salah satu blog yang saya sering kunjungi adalah blog Kang Ismet. Alamatnya Kangismet(dot)net.

Maklum, kalau menggunakan mesin pencari Google, nama Kang Ismet adalah cukup sering muncul dan dianggap sebagai salah satu sumber rujukan tentang tata cara ngeblog yang baik dan benar. Waktu itu, blog ini termasuk salah satu yang menjadi tempat saya belajar.

Setelah jarang kesana lagi sejak sudah mengerti dan punya jalan sendiri, saya sempatkan lagi berkunjung kesana. Siapa tahu ada updetan baru dan ilmu baru.

Sayangnya, rupanya yang ada di hadapan saya, bukan Blog Kang Ismet yang saya kenal. Entah sejak kapan Kang Ismet menjadi "orang Korea" dan menulis dalam bahasa Korea. Baik homepage atau blognya dimana biasanya ditemukan berbagai tutorial, semua sekarang penuh dengan tulisan Korea yang entah apa artinya.

Blog Kang Ismet Rupanya Juga Sudah Tiada

Blog Kang Ismet Rupanya Juga Sudah Tiada

Rupanya Blog Kang Ismet sudah tiada. Pemiliknya sepertinya sudah merasa bosan dengan dunia blogging dan menulis di blognya. Jadi, dia tidak memperpanjang lagi domain miliknya dan kemudian diambil oleh pembeli lain yang berasal dari Korea (yang hendak memanfaatkan domain yang tentunya sudah penuh dengan backlink ini).

Too bad.

Rupanya satu persatu blogger kawakan mulai meninggalkan gelanggang dan memilih jalan lain. Blog yang seperti ini bukan yang pertama kali karena sebelumnya blog milik rekan sesama blogger, Cara Syamsu pun diambil alih orang lain. Bukan Korea tetapi Cina.

Sesuai pepatah, semua perjalanan pasti akan ada akhirnya. Dan, mungkin ini akhir dari perjalanan Kang Ismet di dunia blogging.

Hikss.. Good Luck Kang Ismet dimanapun berada. Semoga selalu sehat dan sukses dimanapun berada.

9 Responses to "Blog Kang Ismet Rupanya Juga Sudah Tiada"

  1. Hah..carasyamsu sudah lenyap?...Mungkin ada kesibukan lain yang lebih penting dan menjanjikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap begitulah adanya... isinya penuh dengan bahasa Cina dan sekarang error 404

      Delete
  2. Jika melihat blog yang menghilang di dunia maya, kadang saya lebih salut dengan blog gratisan. Meskipun blog tersebut sudah tidak pernah update, yang punya sudah menghilang kemana, setidaknya blog tersebut masih bisa dibaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Nisa... memang itu adalah kelebihan blogspot....Saya sendiri baru saja merasakan sulitya mengurus wordpress self hosted ketika ada serangan dari pihak luar.. hasilnya sudah beberapa jam Lovely Bogor down..hikkss

      Delete
  3. Satu persatu... sahabat pergi... dan tak akan kembali...

    Mmungkin mereka sibuk di dunia nyata pak, atau lagi sibuk nulis buku. he..he..he... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang komentar ini yah.. hahaha pasti ya mas kalau memang sudah tidak dianggap menguntungkan, atau bosan, atau memang karena sibuk...Biasanya sih jarang yang kembali.

      Lebih mudah memulai daripada bangkit kembali

      Delete
  4. Domain saya juga diambil orang jepang buat prompro obat

    ReplyDelete
  5. Saya banyak belajar dari blognya Kang Ismet. Bahasanya enak dipahami. Cuma belakangan memang belum mampir-mampir lagi. Baru tadi googling buat kebutuhan template dan nyari template Kang Ismet, eh ternyata blognya udah ilang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. Mungkina Kang Ismet menemukan sesuatu yang lebih baik daripada ngeblog... hiksss

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel