Inikah Akhir Juragan Cipir ?

Inikah Akhir Juragan Cipir ?

Terus terang, mudah-mudahan saja sih tidak begitu adanya. Mudah-mudahan cuma karena masalah server saja jadi blog legendaris itu tidak bisa tayang.

Cuma masalahnya sudah hampir tiga hari blog milik Mbak Indri Lidiawati itu tidak bisa diakses. Hasilnya selalu keluar seperti di bawah ini.

Padahal, internet berjalan normal di kompi ini dan juga hape. Jadi, bukan masalah di koneksi jaringan dan pasti di websitenya.

Hanya saja, belajar dari pengalaman, karena sudah lebih dari 2 hari, berarti masalah tidak tayangnya Juragan Cipir, rasanya lebih dari sekedar masalah server saja. Tidak mungkin pemilik Metroworldhost dimana blog itu berhosting membiarkan server down selama dua hari berturut-turut.

Jadi, mau tidak mau prasangka buruk keluar. Inikah akhir Juragan Cipir?

Tentunya setelah vakum lama tidak diupdate, setidaknya sejak pertengahan tahun 2016, banyak hal yang terjadi di belakang layar. Memang, pengunjungnya masih banyak dan peringkat Alexanya masih bagus sekali.

Cuma, ya cuma. Tetap, saja suatu waktu ada ujungnya. Apalagi sebuah blog yang tidak diurus dan diupdate.

Mungkinkah Mbak Indri lupa memperpanjang sewa domainnya? Ataukah, perjanjian kontrak kerjasama dengan Metroworldhost berakhir? Dan, banyak dugaan lainnya yang terlintas di kepala.

Maklum, blog ini walau tidak lagi diupdate, terkadang tetap menjadi sumber inspirasi di kala kemandekan datang menghampiri. Saya kerap membaca postingan lama, terutama yang ditulis sebelum Mbak Indri lebih banyak bergantung pada penulis luar. Disana ada semangat khas blogger yang satu ini dan memberikan dorongan untuk terus maju dan maju.

Sempat merasa senang karena ada balasan email bahwa ia mungkin akan kembali ngeblog setelah lebaran tahun 2018 yang lalu. Sayangnya, tunggu punya tunggu, batang hidungnya pun tidak nongol. Jadi, rupanya ia benar-benar sibuk di dunia nyata dan tidak bisa menyentuh blog kesayangannya.

Yah, sayang sekali memang.

Meskipun demikian, harus diterima juga bahwa segala sesuatu itu ada akhirnya. Dan, mungkinkah ini menjadi akhir dari perjalanan sang blog legendaris itu? Tidak tahu juga.

Yang pasti, apa yang terjadi pada Juragan Cipir mengajarkan bahwa blog itu butuh diurus untuk tetap bisa hidup dan berjalan. Seberapapun terkenalnya, tetapi kalau blognya tidak diurus, tinggal tunggu waktu saja.

Jadi, sayangilah blog Anda.

15 Responses to "Inikah Akhir Juragan Cipir ?"

  1. Juragan..Juragan... memang blog yang aneh, trafik sudah tinggi, eee adminya kaburrr entah kemana... mungkin sibuk dng blog bahasa inggrisnya, Pak. :)

    ReplyDelete
  2. Ya semoga saja nggak ada yang serius banget, sayang kalau sampai berakhir. Soalnya juragan cipir kan blog yang udah punya nama besar.... Dibuat dari perjuangan juga.

    ReplyDelete
  3. @Kang Nata.. bisa jadi yah lagi sibuk panen di blog bahasa Inggris

    @astria.. pengennya sih begitu karena sayang saja melihat yang seperti ini akhirnya tumbang. Cuma apa mau dikata kalau yang punya mengatakan sebaliknya

    ReplyDelete
  4. Saya juga habis dari sana pas Kang Nata mengusulkan untuk baca artikel di sana. Tapi begitulah, tidak bisa diakses. Akhirnya saya berkelana ke blog lain. Rupanya sampai sekaranb masih begitu keadaannya.

    ReplyDelete
  5. @Nisa.. sampai sekarang pun masih tidak bisa diakses... kelihatannya memang sudah tidak diurus dan diperhatikan lagi

    ReplyDelete
  6. Waaa sayang sekali yaaa, blognya tida diurus begituuuu ._.

    eh, saya kurang tau juga siapa itu juragan cipir sih ._.

    ReplyDelete
  7. @Febri.. berarti Febri blogger generasi baru.. hahahahaha.. ini blog legendaris karena dikelola seorang ibu rumah tangga dan membahas tentang blogging, adsense dan banyak lagi.

    Termasuk salah satu blogger "sukses" dengan gaya bahasa sederhana

    ReplyDelete
  8. Mas Febri > Kalau Mas sering Main Ke forum IAPD, nah itu dia Forum Buatan Mbak Indri, Tuanya entah kemana,,,forumnya kebanjiran member, :)

    Dulu ia pernah curhat dng saya, kalau posting artikel Blog Bahasa Inggris cukup membuatnya kelenger.... itu artinya Mbak Indri banyak blog Bule dengan penulis yang mungkin banyak pula, sehingga kemungkinan waktu,uang, dan tenaga lebih difokuskan ke Blog Bule. Ingat Mbak Indri ditulisannya pernah mentargetkan penghasilan yang fantastis di Blog.

    Saya pernah juga baca, kalau blog yang sudah memiliki trafik yang stabil, bisa ditinggal utk membuat blog baru.

    saya pernah mencoba melacaknya dng cara tertentu, namun ia cukup cerdik, celah itu ia putuskan, sehingga tidak meninggalkan jejak sama sekali.

    masih ada cara untuk mengetahui keberadaanya, yaitu datangi rumahnya,hahahahah....

    ReplyDelete
  9. Iya barusan bolak balik refresh juga sama, terus saya cari penyebabnya ke nyampai sini :)

    Sayang ya, termasuk blog inspirasi juga itu loh utk tmn2 yg mau sukses

    ReplyDelete
  10. @Eko.. met datang di blog muridnya Mbak Indri sang Juragan Cipir ya om.. tidak akan bisa dapat informasi tentang kenapa web itu down, tetapi kita bisa jadi teman kok...

    Memang sayang banget. Cuma apa mau dikata, nasi sudah menjadi lontong

    ReplyDelete
  11. pada awal-awal saya belajar menulis blog, blog juragan cipir ini menjadi salah satu yang sering saya kunjungi...

    ReplyDelete
  12. Kayaknya belum berakhir deh pak, hari ini saya bisa akses dan senengnya bisa baca tulisan di juragan cipir lagi. :)

    ReplyDelete
  13. @Masandi.. iyah saya sudah lihat juga.. hahaha.. memang senang

    ReplyDelete
  14. @Indri .. Nah si mbak yang bisa jawab.. hahahahaha saya mah ga tahu kenapa itu blog JC dibiarkan begitu saja

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel