Blog Dengan Akhiran Home.Blog Sama Dengan Wordpress.Com

Kudet (kurang update) memang. Sudah lama sekali saya tidak bermain di Wordpress.com sehingga tidak menyadari perkembangannya.

Wordpress.com atau WP gratisan adalah platform blogging pertama yang saya kenal, yaitu sekitar 4 setengah tahun yang lalu. Hanya saja, meski sempat membuat satu blog disana, blog tersebut tidak pernah aktif dan berkembang di dunia maya.

Barulah, awal tahun 2019 ini, saya memutuskan membuat sebuah blog gratisan sekedar untuk jurnal saja. Belum terlalu aktif, tetapi jelas lebih aktif dibandingkan blog di platform yang sama beberapa tahun yang lalu.

Cuma ada satu hal kecil yang rupanya agak berbeda, yaitu akhiran di belakang blognya. Biasanya dulu otomatis akan tampil namadomain.wordpress.com. Tetapi, ternyata sekarang tidak lagi begitu. Akhiran yang muncul adalah namadomain.home.blog.

Sejak awal membuatnya blog itu akan menjadi sub subdomain dari (dot)blog.

Blog Dengan Akhiran Home.Blog Sama Dengan Wordpress.Com

Bila mau diganti menjadi berakhiran (dot)wordpress(dot)com tetap bisa . Hanya perlu melakukan perubahan di bagian settingnya.

Caranya :

  • >> Masuk ke akun wordpress.com Anda
  • >> Pilih Menu My Sites
  • >> Klik menu Domains
  • >> Kemudian di kolom kanan ada pilihan Change Site Address
  • >> Ganti dengan kata "home.blog" dengan "wordpress.com"

Selesai.

Saya sendiri memutuskan untuk tidak menggantinya dan tetap memakai akhiran "home.blog". Biarlah tidak keren dan kurang umum. Yang penting kan saya punya blog di platform gratisan itu.

Lumayan buat refreshing dan menulis dengan bebas.

2 Responses to "Blog Dengan Akhiran Home.Blog Sama Dengan Wordpress.Com"

  1. Saya juga sudah lama sekali tidak bermain di wp, bahkan blog wp saya juga terlantar. Lebih focus ke blog besutan google. Mungkin karena pengguna blog semakin banyak kale ya? sehingga harus mengadakan perubahan atau tambahan nama domain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bisa jadi mas Djangkaru.. banyak sekali jadi harus ada perubahan nama biar kapasitas lebih besar juga

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel