Akhirnya Ngeblog Di Wordpress(dot)com Juga

Akhirnya Ngeblog Di Wordpress(dot)com Juga

Akhirnya!

Kesampean juga!

Bisa ngeblog di Wordpress.com, alias WP tidak berbayar, alias non Self-Hosted. Padahal, kenal platform blogging ini sudah sejak lama. Bisa dihitung sekitar 5-6 tahun yang lalu.

Tetapi, kemudian karena tergoda oleh Blogspot dan WP Self Hosted, saya berpindah hati. Jadilah, satu akun WP(dot)com itu tidak diaktifkan dan dibiarkan terbengkalai.

Setelah 5 tahun berlalu, karena ingin merasa bebas saat ngeblog, salah satunya dari pemikiran tentang mendapatkan recehan, saya kepincut lagi dengan platform yang satu itu.

Disana, kecuali yang berbayar, tidak bisa menempatkan iklan. Jadi, sudah ada batasan yang memastikan jangan berpikir soal memunguti recehan disana. Ngeblog ya ngeblog ajah.

Bukan di Blogspot atau WP Self Hosted tidak bisa, tetapi karena sudah menjadi publisher Adsense, terkadang kalau membuat blog, langsung saja pemikiran kok seperti otomatis mengarah ke sisi komersial sebuah blog.

Meskipun bisa dikekang, tetapi ada rasa tidak nyaman saja karena seperti kaset rusak, pikiran tentang itu terus muncul.

Jadilah, saya pikir untuk melatih diri lebih lanjut dan menekan keinginan menjadi kapitalis di dunia blog, saya memalingkan muka ke si platform non bisnis.

Sekaligus, ingin mencoba rasanya berada di dunia yang benar-benar blogger murni yang tidak berpikir masalah uang.

Lumayan juga ternyata. Menyenangkan.

Nama  blognya? Nggak ah.. nggak seru kalau dikasih tahu. Lebih baik blog itu dibiarkan tak diketahui saja dan tidak dimasukkan ke dalam Lovely Bogor Network. Tujuannya buat jurnal dan curhatan saja.

Kalau mau tahu, ya cari sendiri saja yah.

3 Responses to "Akhirnya Ngeblog Di Wordpress(dot)com Juga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel