Setiap Orang Berbeda, Jadilah Dirimu Sendiri - Tips Dari Jack Ma

Setiap Orang Berbeda, Jadilah Dirimu Sendiri - Tips Dari Jack Ma

Setiap Orang Berbeda, Jadilah Dirimu Sendiri - Tips Dari Jack Ma

Kenal Jack Ma? Saya tidak kenal, tetapi tahu bahwa ia adalah orang terkaya nomor 23 di dunia. Perusahaannya, yang bergelut di bidang bisnis online, Alibaba merupakan sebuah perusahaan raksasa di bidangnya. Perusahaannya merambah ke seluruh penjuru dunia di tangan seorang pria yang dulu ditolak menjadi pegawai Kentucky Fried Chicken di Cina ini.

Ia pernah mengatakan sesuatu yang sederhana, tetapi itulah yang ia percaya membuatnya menjadi sukses. Pernyataannya adalah

"You are you. There are about 7 billion people in the world, but there is only one you" ~~ Jack Ma
Artinya :

"Kamu adalah kamu. Ada 7 milyar orang di dunia tetapi hanya ada satu kamu" ~~  Jack Ma
Intinya, kenapa harus menjadi orang lain? Salah satu tips yang selalu diajarkan dalam bidang marketing adalah buat dirimu berbeda dari yang lain. Dengan berbeda, maka perhatian orang akan tertuju kepada Anda.

Bukan begitu?

Coba saja sendiri kalau tidak percaya! Kenakan baju berwarna "merah" menyala di siang hari bolong dan kemudian Anda lewat di hadapan banyak orang. Hampir pasti banyak orang akan melirik dan mengomentari. Tidak semua baik, tidak semua buruk. Tetapi, yang pasti Anda akan menjad pusat perhatian.

Dan, setiap orang berbeda. Bukankah secara alamiah, seorang manusia sudah diberikan kelebihan oleh Yang Maha Kuasa dengan membuat Anda berbeda dari orang lain.

Lalu, mengapa kita harus mencoba justru menjadi orang lain. Mengapa kita harus tampil seperti seorang guru saat menulis di blog? Mengapa kita harus menjadi seperti para master blogger dan meniru gaya menulis mereka padahal kita punya gaya sendiri? Mengapa juga kita harus membebek kepada orang lain untuk bisa sukses?

Kita, manusia sudah diberi karunia luar biasa, yaitu dengan perbedaan itu. Tetapi, sayangnya kita kerap memilih untuk menjadi orang lain yang justru membuat kita tidak lagi berbeda. Lebih jeleknya, kita hanya akan menjadi bayangan dari orang sukses itu. Bukan diri kita sendiri.

Mungkin Jack Ma bukanlah seorang blogger, tetapi jelas ia seorang yang berhasil dalam banyak hal. Apa yang dikatakannya seharusnya bisa dijadikan dorongan agar kita tetap menjadi diri sendiri dimanapun, termasuk ketika menulis di blog.

Be yourself.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments