Newsmag dan Newspaper ; Dua Theme Keren Dari TagDiv

Newsmag dan Newspaper ; Dua Theme Keren Dari TagDiv

Sumpah! Mahal bro dan sis! Buat seorang pegawai seperti saya, membeli Newsmag dan Newspaper template itu rasanya berat sekali. Deretan angkanya membuat jatah jajan selama 2-3 bulan harus habis dalam sekali waktu.

Maklum saja, yang satu, Newsmag harganya US$ 49, atau sekitar 600-650 ribu 3 tahun yang lalu. Sedangkan, saudaranya Newspaper, 10 dollar lebih tinggi, alias US$ 59 yang kalau dirupiahkan dengan kurs 2 tahun lalu sekitar 700 ribu rupiah saja. Kalau dengan nilai tukar tahun 2018 sih lebih mahal lagi.

Apalagi, regular license atau lisensi biasa, satu kali pembelian hanya bisa dipakai untuk satu website saja. Tidak bisa untuk beberapa. Berbeda sekali dengan theme buatan dalam negeri yang sering bisa dipakai untuk jumlah tak terbatas.

Jadi, memang berat sekali rasanya untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu vital bagi kehidupan keluarga kecil kami saat itu.

Cuma, setelah mencoba berbagai theme untuk Wordpress Self Hosted, baik yang gratisan dari luar negeri atau bahkan versi premium buatan dalam negeri, akhirnya diputuskan untuk merogoh kantung dan membeli Newsmag.

Saat itu, tujuannya untuk memberikan "baju" yang layak dan pantas untuk Lovely Bogor yang mulai berkembang.

Ini theme-nya.

Newsmag dan Newspaper ; Dua Theme Keren Dari TagDiv
Newsmag

Seimbang kah dengan harganya?

Yah, jawabannya, ada pada theme kedua yang dibeli sekitar 6 bulan kemudian, yaitu Newspaper.

Kebetulan, saat itu keluar ide untuk membuat sebuah blog baru lagi berbasis WP Self Hosted (lagi) dan tanpa pikir panjang, akhirnya, meski harganya mahal, saya memilih Newspaper.

Kenapa, theme yang ini menjawab kepuasan saya terhadap Newsmag? Karena, Newspaper pada dasarnya adalah saudara dari Newsmag. Tema yang dipakai sama yaitu majalah atau koran, dan dibuat oleh pembuat design yang sama, yaitu TagDiv. Bedanya hanya Newspaper memiliki lebih banyak fitur dan pilihan.

Hal itu menunjukkan bahwa saya "sangat" menyukai Newsmag, sehingga memutuskan membeli saudaranya yang mirip dalam banyak hal.

Kedua theme untuk Wordpress SH ini memang memenuhi kemauan saya.

Newsmag dan Newspaper ; Dua Theme Keren Dari TagDiv

Dan, kedua template ini masih dipakai untuk kedua blog yang saya kelola.  Bahkan, di inventory theme di dashboard kedua blog itu, tidak ada lagi theme-theme lain. Beberapa template bawaan Wordpress pun sudah dibuang karena hampir pasti tidak akan terpakai.

Begitu cintanya?

Yah kenyataannya begitu.

Bukan karena cinta sih. Lebih karena memang semuanya sudah terpenuhi oleh kedua theme ini, jadi kenapa harus berganti-ganti. Lagipula, pada kedua theme buatan Tagdiv ini, pilihan tampilannya banyak sekali.

Tidak perlu berganti template untuk menghadirkan nuansa baru pada website. Mau nuansa blog tradisional, bisa! Mau nuansa kantor berita, majalah, koran, bisa juga! Mau dijadikan toko online, ya bisa dan sudah kompatibel dengan WooCommerce.

Kalau ditambahkan dengan fitur Visual Composer, dimana seorang blogger bisa membuat variasi desain lamannya sendiri, pilihan menjadi semakin tak terbatas. Bahkan, satu laman artikel dengan artikel lainnya bisa berbeda satu dengan yang lain.

Website bisa menjadi mirip bunglon kalau memakai dua theme ini.

Buat orang yang bosanan seperti saya, hal itu sangat membantu. Kerap, kalau sedang bosan, dan merasa blog tampilannya tidak enak, yang saya perlu lakukan hanya masuk ke theme optionnya dan merubah posisi atau warna. Baik header atau footernya bisa dirubah sesuai kemauan.

Entah sudah berapa kali Lovely Bogor berganti baju bahkan tanpa berganti template. Biasanya , paling tidak, setiap awal tahun, tampilan blog ini akan berubah sedikit untuk memberi penyegaran.

Newsmag dan Newspaper ; Dua Theme Keren Dari TagDiv
Newsmag di Lovely Bogor
Mudah memakainya? Sangat. Tidak pernah perlu melakukan coding atau merubah HTML. Tidak perlu juga terlalu banyak plug in karena sebagian besar sudah ada di dalam theme. Untuk menggunakan Google Analytics dan Webmaster Tool saja, kodenya bisa dimasukkan lewat theme option.

Mau memasukan kode pelacakan Bing atau mesin pencari lain yang populer pun bisa dilakukan dengan cara yang sama.

Tidak rumit. Tidak pusing.

Sangat fleksibel dan membantu blogger untuk tidak terlalu banyak mengutak atik templatenya. Kalaupun memang mau, bisa dilakukan tanpa banyak repot.

Blogger sangat diuntungkan karena tidak perlu terlalu rumit mengurus blognya dan bisa terfokus pada membuat tulisan saja.

Mahal memang, tetapi apa yang ada didalamnya lebih dari mencukupi kebutuhan seorang blogger. Kemudahnnya membuat hidup seorang blogger lebih sederhana dan tidak rumit. Kreatifitas seorang blogger mengenai website bisa berkembang semakin jauh.

Itulah mengapa, kalau Anda memang mencari sebuah theme untuk blog Wordpress Self Hosted Anda, silakan dicoba kedua template ini.

Jangan terlalu fokus pada harganya dulu, karena sering membuat orang mundur. Tetapi, dapatkan berbagai fitur dan fasilitasnya.

Kalau mau melihat seperti apa theme ini, silakan kunjungi demonya

1. Newsmag : Demo
2. Newspaper : Demo

Jangan khawatir bahwa yang dikatakan di atas adalah sekedar promo karena saya mendapatkan komisi dari afiliasi. Santai! Saya tidak menjalankan bisnis afiliasi dengan pembuat theme dan Themeforest.

Tulisan ini dibuat sekedar untuk memberitahukan bahwa ada theme yang bagus walau mahal. Sesuatu yang bisa membuat blog atau website Anda tampil lebih "profesiona", kalau kata para pakar blogging mah.

Jadi, silakan lihat dan coba.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

10 comments

seharusnya blogger itu fokus menulis ya Pak, gak harus repot ngurusin html atau javascript. biar lebih produktif

Balas

Idealnya begitu.. cuma sayang dunia tidak selalu ideal..

Balas

Ini lah yg bikin wp mahal di awal. Yg serius pasti bakalan serius pasang template mahal di web nya. Sy suka skali dg newspaper.

Balas

senang baca artikel ini. terima kasih mau berbagi

Balas

Kalau sudah cinta, harga berapapun akan dibeli. Demi blog kesayangan. Modelnya keren, saya jadi ingin memilikinya. Sepertinya yang model blogspot juga ada, tapi saya lupa dulu penciptanya siapa ya, sepertinya masih dalam negeri.

Balas

Kalau saya lebih suka otak-atik daripada menulis :)

Balas

Hihihi.. justru belinya waktu ga mikir serius.. waktu beli karena bagus di mata

Balas

Nah itu dia alasannya... karena cinta.. apappun dilakukan

Balas

saya sependapat nih sama mas anton, memang sebuah blog butuh penyegaran. Baik dari pengembangan konten hingga tampilannya

Balas

Namanya manusia.. pasti butuh penyegaran suatu waktu.. kalau sudah bosan, bisa gawat soalnya

Balas