[Katanya] Iklan Adsense Tidak Muncul Di Halaman Lama !

[Katanya] Iklan Adsense Tidak Muncul Di Halaman Lama !

Katanya. Ini katanya loh. Beberapa waktu yang lalu tersebar sebuah kabar, gosip, atau rumor kalau Google memiliki kebijakan untuk tidak menampilkan iklan di halaman lama sebuah blog.

Halaman lama maksudnya artikel atau posting yang terbit di waktu lampau. Misalkan, postingan yang dipublish beberapa tahun yang lalu.

Nah, menurut berbagai percakapan yang tersebar di dunia para blogger, baik di dalam dan di luar negeri, memang sudah menjadi kebijakan untuk tidak memunculkan iklan di laman-laman seperti itu. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Dan, ini menimbulkan kekhawatiran banyak blogger.

Penasaran dengan apa yang dikatakan, saya melakukan satu uji coba saja. Kebetulan beberapa blog saya memang memiliki halaman yang sudah cukup tua. Ada yang diterbitkan di tahun 2015 yang lalu, ketika pertama kali saya memulai blog itu.

Hasilnya :


Ternyata baik-baik saja.

Tiga kolom iklan tampil semua. Salah satunya, ya seperti di atas tadi dan tulisan itu terbit tahun 2015 alias lebih dari 3 1/2 tahun yang lalu.

Mungkin pengalaman setiap orang berbeda, tetapi intinya, jangan hanya percaya apa apa kata orang. Cobalah lakukan dan uji sendiri apakah "sesuatu" yang beredar di internet itu benar atau tida. Jangan hanya ditelan saja, meski yang mengatakan adalah master blogger sekalipun.

Iya kan?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 comments

Wah, saya ketinggalan gosip rupanya. Tapi berhubung gosipnya tidak benar, jadi biarkan saja.

Balas

Ternyata ini adalah gosip yach Mbak ? kalau gosip mah saya ngk ikut2an ahhh.....

Balas

Menurut saya google kan industri Pak, kalau halaman publisher yang tampil tidak ada iklannya kan sayang banget.

jadi betul jangan denger apa kata orang lebih baik membuktikan.
itu mungkin cuma Gosip biar rame. :)

Balas

Yup abaikan saja... baru bicara gosip, di IAPD sudah ada yang nyebut kalau di artikel lama iklan tidak muncul... hahahahaha...

Balas

Tul... Google juga butuh duit... cuma yah begitulah kadang gosip memang santer...Cuma mungkin pengalaman tiap orang berbeda yah...

Balas