Banyak Inspirasi di Youtube Yang Bisa Dijadikan Bahan Tulisan

Sudah lebih dari dua minggu saya masih belum terlalu aktif untuk menulis kembali. Memang sudah ada 2-3 tulisan yang terbit di salah satu blog serta 1 tulisan titipan yang tayang sejak beberapa hari yang lalu.

Juga, sempat berkeliling ke beberapa blog teman untuk sekedar berkomentar ringan.

Tetapi cuma itu saja. Roda penggerak kegiatan blogging saya belum berputar normal.

Bukan karena efek liburan masih menggayut di hati dan kepala. Sebenarnya sudah lumayan terbebas dari kemalasan. Tetapi masih ada satu dua hal yang membuat roda itu belum berputar cepat seperti biasa.

Salah satunya adalah pekerjaan kantor yang menumpuk setelah ditinggal selama dua minggu. Ruginya berurusan dengan klien dari luar negeri ya itu, salah satunya. Ketika saya libur, mereka tidak libur dan tetap rajin mengirimkan email dan berbagai hal. Akibatnya, ketika saya masuk kantor kembali, tumpukan pekerjaan sudah menggunung.

Email yang perlu dijawab dan banyak masalah yang menanti saat kembali ke meja kantor.

Nasib orang upahan ya begitulah.

Cuma, masih ada satu hal lagi yang masih belum rela saya lepaskan. Kegiatan ini hampir saya lakukan setiap hari selama libur lebaran yang lalu, yaitu " Nonton dan berkelana di Youtube".

Percaya atau tidak, ternyata menyenangkan "bermain" dan "berkelana disana". Banyak hal yang bisa menjadi inspirasi dalam berbagai hal, termasuk untuk kegiatan ngeblog.

Jujur saja. Saya mengabaikan video-video tutorial. Menyebalkan melihatnya. Maaf yah buat para pembuat video jenis ini, video-video seperti ini justru tidak bisa membuat saya tergerak atau termotivasi. Mungkin orang lain bisa memanfaatkannya, tetapi kalau saya sih terus terang yang seperti ini tidak menarik sama sekali.

Saya suka menonton seperti yang di bawah ini.


Namanya Mandy Harvey, seorang yang tuli. Biasanya kalau sudah tuli, maka hal itu akan berpengaruh terhadap kemampuannya berbicara karena selain mulut dan telinga berhubungan, keduanya diperlukan untuk berbicara.

Salah satu tidak berfungsi dengan baik, maka biasanya yang lain akan terganggu. Coba saja perhatikan kalau seorang memakai earphone atau headphone dan kemudian menyanyi. Hasilnya adalah suara sumbang dengan nada yang tidak keruan.

Tetapi, wanita ini tidak demikian. Ia tuli, tetapi ketika mendengarkan ia bernyanyi, tidak beda dengan mendengarkan orang normal bernyanyi bahkan lebih dari itu.

Video-video seperti ini lah yang saya sukai karena mendorong saya untuk tidak mau kalah. Kalau seorang tuli saja bisa bernyanyi sebaik itu, seharusnya kita orang normal harus bisa lebih lagi. Ada semangat dan dorongan yang hadir ketika melihat hal-hal seperti ini.

Dorongan untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Dorongan untuk terus menembus keterbatasan dan terus berusaha bergerak maju.

Entah sudah berapa ratus atau ribu video yang saya tonton selama liburan kemarin. Beberapa diantaranya saya ulang kembali karena kagum terhadap yang seperti ini. Selain itu juga karena ternyata setelah menonton yang seperti ini, terbitlah berbagai macam ide untuk bahan tulisan.

Saking menikmati berbagai video di Youtube yang seperti, saya jadi malas beranjak untuk kembali menulis. Untungnya, hanya sementara saja karena saya juga belajar dari video-video yang seperti ini bahwa kemalasan, dengan hanya menonton, tidak akan membuat saya maju. Saya akan berjalan di tempat saja dan menikmati hasil karya orang lain dan bukan berkarya.

Untuk itulah, perlahan tetapi pasti, saya akan kembali untuk berkarya di dunia yang saya sukai, yaitu menulis. Kali ini seharusnya lebih baik karena sudah terinspirasi oleh banyak orang hebat di dunia dan dengan semakin banyaknya ide yang lahir selama dua minggu liburan yang lalu.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda lakukan selama liburan? Dan, adakah yang membuat Anda terinspirasi?


11 Responses to "Banyak Inspirasi di Youtube Yang Bisa Dijadikan Bahan Tulisan"

  1. Ah, akhirnya ada artikel baru lagi. Hmm,, ada satu lagi, Pak, efek yang cukup terasa bagi saya kalo keseringan nonton youtube, yaitu kuota cepat habid, hehe. Kecuali pake wifi, bisa sepuasnya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya hampir ga pernah nonton youtube pake mobile data... ga kuku lah bisa tekor setiap bulan..

      Mulai pemanasan lagi NIsa..

      Delete
  2. Sayang kuota saya sedang sekarat, padahal penasaran sama video di atas. Iya, saya liat ada artikel baru di blog satunya, tapi tidak saya baca karena yang nulis bukan Pak Anton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... kebetulan ada yang ngirim, jadi saya pasang.. soalnya belum sempat. Agak repot kalau yang itu karena harus edit foto, tetapi bahan sih sudah ada beberapa

      Delete
  3. saya juga meskipun seorang disabilitas Netra, tapi tetap bersemangat untuk berbuat dan terus berkarya, pak. hehe :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hush.. jangan becanda seperti ini nanti kalau terkabul gimana..

      Delete
  4. Hemmm... liburan. saya malah asik jalan-jalan ke mal pak. nonton youtube sesekali aja. itu pun buat ngabisin kuota yang mau habis masa aktifnya.

    Kalau inget youtube jadi inget chanel saya yang di tangguhkan sampai saat ini. Tapi gak apa-apalah nanti saya akan buat chanel baru dengan ide baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya keseringan keluar jadi betah banget rasanya di rumah cuma nonton TV atau nonton Youtube...

      Delete
  5. Tidak tahu artinya tapi ikut terharu. Luar biasa si Mandy ini.

    ReplyDelete
  6. saya ikut terharu melihat video itu.. rasanya campur aduk..

    ReplyDelete
  7. Intinya suka dengan video yang menginspirasi ya pak?! Memang seperti ini yang sebaiknya ditiru, yakni semangatnya yang kuat. Kegiatan saya selama musim liburan paling hanya berkumpul dengan keluarga dan berkutat dalam dunia blogging

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel