Tidak Ada Tutorial di GatesNotes Blognya Pendiri Microsoft

Tidak Ada Tutorial di GatesNotes Blognya Pendiri Microsoft

Kenal Bill Gates?  Kalau tidak kenal dengan pria yang satu ini sih keterlaluan namanya. Karena, bisa jadi komputer yang Anda pergunakan saat ini untuk ngeblog bisa saja memakai software buah karya dari pria bernama asli William Henry Gates ini, Microsoft.

Nah, pernahkah terbayangkan oleh Anda kalau dia ngeblog juga. Sulit kan membayangkan karena salah satu orang terkaya di dunia, dengan kekayaan mencapai 92 MIlyar dollar ini, tentunya sudah terlalu kaya dan tidak membutuhkan uang lagi. Belum lagi, dia pun adalah seorang yang terkenal dan tanpa perlu ngeblog sekalipun, semua orang akan mendengarkan dirinya saat ia berbicara dimanapun.

Jadi, akan sesuatu yang sulit terbayangkan kalau ia seorang blogger juga.

Iya kan?

Tetapi, kenyataan mengatakan lain. Bill Gates jelas seorang blogger juga. Ia salah satu dari 30 juta warga Amerika Serikat yang menjadi blogger.

Ia memiliki sebuah blog yang memakai namanya sendiri, http://gatesnotes.com, atau Gates Notes alias Catatan Gates.

Silakan saja cari via Google dan Anda akan menemukan blognya.

Untuk apa? Terkenal sudah. Kaya sudah. Lalu, apa tujuan pria super kaya ini ngeblog. Kurang kerjaan? Tidak mungkinlah karena dengan berbagai perusahaan miliknya dan ditambah berbagai aktifitas sosial yang dilakukannya dan istrinya, Melinda Gates sudah menyediakan aktifitas yang lebih dari cukup untuk memastikannya tidak punya cukup waktu.

Lalu? Memberikan tutorial tentang cara memakai software buatannay? Tidak mungkin juga. Buku petunjuk dan juga berbagai website sudah menyediakan lebih dari cukup tentang tutorial cara pemakaian produknya.

Promosi? Tidak juga. Microsoft sudah memiliki divisi pemasaran sendiri yang terbukti jagoan dalam memasarkan produknya.

Jadi...

Entah, saya juga tidak bisa menjawab dengan pasti.

Hanya, begitu membaca beberapa puluh artikel yang terdapat di dalamnya, rasanya niatannya adalah perwujudan dari pemikirannya untuk menjadikan dunia sebagai tempat hidup yang lebih baik bagi umat manusia.

Blog yang diupdate 2-5 kali perbulan ini bukan hanya berisi tentang komputer dan pernak-perniknya. Jauh sekali dari kesan blog teknologi. Blog ini justru bercerita banyak tentang bahaya yang dihadapi masyarakat di Afrika, tentang perubahan iklim, dan banyak hal lainnya.

GatesNotes juga bukan ajang untuk pamer keberhasilan atau program yang dijalankan Gates Foundation dimana pria ini dan istrinya mendonasikan sebagian besar kekayaannya untuk membantu kesejahteraan umat manusia. Bukan tempat pamer.

Blog ini mencerminkan niatan dan pandangannya tentang bagaimana menjadikan kehidupan manusia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sebuah blog yang sangat menarik untuk dilihat dan diikuti. Tentu, jika Anda bukan hendak mencari tips atau trik cara cepat menjadi kaya lewat ngeblog. Tidak akan ditemukan disana. Tetapi, disana ada berbagai pengetahuan dan pemikiran dari seorang blogger blog yang peduli kepada orang lain, peduli kepada dunia.

Memang akan sulit melakukan apa yang dilakukannya, tetapi bukankah kita sebagai blogger bisa tetap belajar sesuatu dari sana? Setidaknya belajar menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi manusia lainnya.

3 Responses to "Tidak Ada Tutorial di GatesNotes Blognya Pendiri Microsoft "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel