Saya Blogger Newbie dan Akan Selamanya Jadi Newbie

Saya Blogger Newbie dan Akan Selamanya Jadi Newbie

Saya blogger newbie, alias pemula. Tidak bohong. Begitulah saya memandang diri saya sendiri. Memang, sudah 3 tahun lebih, tepatnya 3 tahun 8 bulan perjalangan ngeblog saya, tetapi saya tetap memandang diri sendiri sebagai seorang pemula.

Kok bisa?

Ya bisa saja. Suka-suka sendiri kan? Tidak ada batasan dalam dunia blogger mana newbie/pemula, mana setengah pemula, semi dewasa, atau sudah kawakan. Jadi, sah-sah saja kalau saya mau menyebut diri sebagai blogger newbie.

Lagipula, saya suka terus berada di kategori pemula. Biasanya seorang pemula akan semangat sekali belajar segala sesuatu, mencari tahu, melakukan berbagai kesalahan dan kemudian memperbaikinya.

Kondisi ini lebih menarik daripada menjadi blogger master atau kawakan. Ditanya banyak orang dan sibuk sekali sehingga tidak ada waktu luang untuk belajar. Belum ditambah dengan pikiran yang ruwet untuk terus bisa menghasilkan duit. Kalau ditambah dengan keharusan menjaga sikap demi branding, kok rasanya hidup sebagai blogger kawakan seperti itu menyebalkan.

Tidak nyaman. Tidak bebas.

Lebih bebas menjadi blogger newbie. Tidak ada yang ganggu bertanya dan tidak takut berbuat salah karena yang namanya newbie memang tidak akan khawatir berbuat salah. Tidak ada yang dipertaruhkan seperti gelar blogger profesional yang sebenarnya tidak ada itu.

Sikap mental blogger newbie yang seperti inilah yang saya nikmati sehingga tidak mau beranjak untuk naik level. Meskipun semakin lama perjalanan ngeblognya makin panjang, saya akan bersikukuh untuk terus menjadi pemula saja.

Lebih enak.

Biar saja tidak naik kelas. Bukan masalah.

Lagipula, saya tidak butuh label profesional atau apapun. Ngeblog buat saya ya ngeblog saja. Meskipun juga ada keinginan dapat uang jajan dari kegiatan itu, tidak ada yang berubah. Ngeblog masih tetap ngeblog.

Bodo amat kalau disebut nggak keren, tetapi blogger newbie biasanya jujur dan melakukan sesuatu sesuai dengan kata hatinya. Tidak berpura-pura menjadi orang lain.

Jadi, tolong sebut saya blogger newbie yah..Jangan sampai lupa!

10 Responses to "Saya Blogger Newbie dan Akan Selamanya Jadi Newbie"

  1. Kata " BIE " itu artinya apa Pak... ?

    Saya tak mau Panggil Pak Anton dengan sebutan " NEWBIE ", saya mau panggil dengan sebutan " Pak Guru Anton " saja, seperti warga E-tabu menyebut Pak Anton. :)

    atau akan saya panggil dng sebutan " MASTAH " . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Guru Newbie.. kayaknya bagus..

      Ga tau.. mungkin singkatan dari new baby..:-D

      Delete
  2. yang sudah pro aja masih mau di panggil newbie biar bisa belajar dan memperbaiki. apalagi saya yang benar-benar newbie, harus belajar lebih banyak lagi nih kayanya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pernah jadi pro bro.. tetap newbie selamanya

      Delete
  3. okeh, akan saya sebut namamu tiga kali. :)

    bento... bento... bento...

    Eeh.

    newbie... newbie... newbie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bento itu artinya makan siang om.. :-D

      Delete
  4. Halo, Blogger Newbie! Gue juga Newbie yang pernah nyoba MyWapBlog (2013), Tumblr (2014) dan Wordpress Self-Hosted (2016). Selalu tidak puas dengan template bawaan Blogspot, nyari template custom, lalu edit sendiri. Selalu belajar optimasi Blog, meskipun belum banyak ilmu dan praktek.

    Im Newbie too!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo om Newbie.. sesama newbie harus saling dukung yah.. hahahahahahaha

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel