Only I Can Change My Life No One Can Do It For Me

"Only I Can Change My Life. No One Can Do It For Me" ~ Carol Burnett
Terjemahan : Hanya saya sendiri yang bisa merubah hidup saya. Tidak ada orang lain yang bisa melakukannya untuk saya ~ Carol Burnett

Carol Burnett - Foto : Wikipedia
Pernah membayangkan bahwa kata-kata itu keluar dari seseorang yang sebenarnya menghibur orang lain dengan melawak? Sulit membayangkan memang. Tetapi, itulah kutipan dari apa yang dikatakan Carol Burnett, seorang wanita yang terkenal sebagai salah seorang komedian atau pelawak.

Usianya sekarang 85 tahun. Ia lahir 26 April 1933 di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Carol Burnet masyhur karena salah satu acara yang dibintanginya, The Carol Burnett Show merupakan salah satu acara yang dinanti banyak orang selama 12 tahun, sejak 1967 hingga 1978.

Tetapi, bukan acaranya yang membuat saya terinspirasi. Bahkan, sebenarnya acara tersebut, yang pernah ditayangkan di salah satu TV Indonesia pada masa lalu adalah salah satu acara yang paling saya tidak sukai.

Meskipun demikian, kata-katanya itulah yang menjadi pegangan saya selama ini. Walau saya tidak mendapatkannya dari dirinya, tetapi apa yang dikatakannya mewakili apa yang saya yakini selama ini.

Ini hidup saya. 

Jadi, sayalah yang menentukan bagaimana saya mau menjalaninya. Saya juga yang memegang kendali. Dan, saya juga sadar bahwa hanya sayalah yang bertanggungjawab terhadap hidup saya, bukan orang lain.

Kalau saya ingin "sesuatu", maka saya akan berusaha mencapainya dengan usaha sendiri dan tanpa bergantung pada orang lain. Kalau saya ingin menjadi lebih baik, maka saya akan mencari cara dan melakukannya dengan cara sendiri.

Termasuk dalam perjalanan ngeblog yang saya lakukan sejak 4 tahun yang lalu. Prinsip bahwa saya tidak mau tergantung pada orang lain adalah salah satu yang saya pegang dan jalani. 

Terserah orang mau mengatakan begini atau begitu tentang cara ngeblog. Itu hak mereka, tetapi kalau saya tidak meyakininya dan tidak percaya apa yang mereka katakan, maka saya akan abaikan. Tidak peduli yang berkata adalah seorang master atau empu yang disembah dan dijunjung banyak blogger lainnya, ya tetap saja saya mah EGP.

Kalau apa yang mereka katakan tidak benar, tidak akan saya pakai. Bahkan, kalau perlu saya tentang dan lawan. 

Saya akan menjalani apa yang menurut saya terbaik. Karena sayalah si pemilik hidup saya (dan blog-blog saya). Bukan orang lain.

2 Responses to "Only I Can Change My Life No One Can Do It For Me"

  1. Dunia blog itu dinamis seperti ilmu teknologi yang begitu cepat berubah. Hari ini mungkin manjur atau terasa unggul, dalam hitungan detik, sudah tampak usang teori-teorinya. Yang penting tetap enyoy dan menikmati dalam menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa tidak setuju sama Kangmas Djangkaru..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel