Pengunjung Bohongan Dari israel Merajalela Hari Ini

Pengunjung Bohongan Dari israel Merajalela Hari Ini
Statistik Pengunjung Dari Salah Satu Blog Yang Kedatangan Pengunjung Bohongan - Bukan Maniak Menulis Tapinya

Siapa blogger yang tidak senang melihat statistik pengunjungnya mengalami peningkatan? Rasanya sih tidak akan ada yang demikian. Rasanya semuanya pasti suka melihat yang seperti ini. Termasuk yang menulis artikel ini.

Meskipun demikian, hari ini meski statistik di beberapa blog yang berbasis blogspot menunjukkan peningkatan luar biasa, hal itu tidak menimbulkan rasa senang sedikitpun. Belajar dari pengalaman hal ini merupakan sebuah alarm tanda bahaya. Sebelumnya, hal ini pun pernah terjadi.

Dan, betul saja, ternyata yang datang adalah pengunjung bohongan dari Israel. Jumlah pengunjung dari negara itu menghasilkan lebih dari 1400 pageviews. Angka yang luar biasa besar bagi beberapa blog yang saya kelola. Apalagi pengingkatannya terjadi dalam rentang waktu beberapa menit saja. Sesuatu yang pada saat ini tidak mungkin terjadi mengingat banyak hal, seperti :

1. Blognya berbahasa Indonesia dan rasanya tidak cukup yakin ada begitu banyak orang yang mampu berbahasa Indonesia di Israel
2. Blognya ada beberapa yang baru dan saya tidak pernah melakukan blogwalking ke blog di Israel, jadi tidak mungkinlah ada yang melakukan kunbal (kunjungan balik)
3.Blognya baru saja dipasang TLD dan rasanya sulit membayangkan bisa sepopuler itu dalam waktu beberapa menit (Maaf saya bukan pemimpi dan mengabaikan realita)

Jadi, hampir bisa dipastikan kalau angka itu menunjukkan kedatangan pengunjung bohongan. Data di Google Analytics pun menunjukkan hal itu. Statistik disana yang sudah diset untuk mengabaikan kunjungan bot tidak mencatat aktivitas dari Israel. Jadi, jelas pengunjung bohongan dari Israel ke beberapa blog itu adalah bots.

Dulu pernah mengalami hal yang sama, tetapi dari Peru dan beberapa negara Amerika Latin.

Ciri-ciri pengunjung boongan ini adalah pageviewnya satu kunjungan 1/pv dan waktu kunjungan 00.00.00 saja.

Untuk mengantisipasi supaya tidak tertipu, yang saya lakukan di Google Analytics hanyalah membuat filernya saja supaya tidak dihitung.

Soal keamanan sendiri? Karena blog yang dikunjungi berbasis blogspot, saya serahkan kepada Google untuk mengantisipasinya. Rasanya mereka juga sudah mafhum tentang kedatangan makhluk sepeti ini. Jadi, ya saya diamkan saja.

Entah apa yang mereka cari dan maui, tidak maulah saya pusing memikirkannya. Mau mengcopy artikel, ya silakan saja, Mau mengganggu, ya silakan hadapi Google saja.

Atau cuma mau sekedar iseng, ya juga tidak apa. Silakan silakan saja.

1 Response to "Pengunjung Bohongan Dari israel Merajalela Hari Ini"

  1. saya pernah sekali pak, ngalami hal sperti itu.... coba klu asli no tipu, pasti asik ! :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel