Bingung Mau Menulis Apa? Ya Tulis Saja Kebingunganmu

Bingung tidak tahu mau menulis apa, padahal ingin tetap memastikan blog diupdate hari itu? Ya mudah saja. Tidak usah pusing-pusing. Tulis saja kebingunganmu itu dan berbagilah pada pembacamu.

Banyak sekali blogger yang memilih tidak mau menulis apapun kalau tidak "berkualitas" (menurut mereka yah) hanya demi untuk mengupdate blognya. Mereka pilih diam dan mengerjakan hal lainnya. Mereka berpendapat bahwa hal itu adalah sia-sia, tidak berguna dan tidak memberi manfaat kepada pembaca.

Tetapi, saya tidak begitu.

Bingung Mau Menulis Apa? Ya Tulis Saja Kebingunganmu

Saya memilih untuk tetap menulis apapun yang ada di kepala kalau sedang bingung tentang apa yang harus ditulis.

Yang biasa saya lakukan adalah menuliskan tentang kebingungan yang saya hadapi saat itu.

Tidak keren? Maybe. Tetapi, dengan bercerita tentang kebingungan itu, kita bisa menceritakan bahwa blogger pun adalah manusia juga. Tidak sempurna. Sudah pasti karena tidak sempurna ia suatu waktu akan menghadapi kondisi yang membuat dirinya sulit menemukan pemecahannya.

Dengan menulis tentang kepusingan saat mencari ide yang pas dan bisa dijadikan bahan tulisan, seorang blogger bisa juga memberi gambaran bagaimana kehidupan seorang blogger itu. Kesusahan dan perjuangannya dalam mencari bahan tulisan dan hambatan yang akan ditemui.

Intinya, dengan menceritakan kebingungan sendiri, kita bisa mengatakan dengan jelas "Woii, blogger itu bukan makhluk super yang tidak bisa pusing". Bukan orang yang hebat dan selalu bisa memecahkan masalah orang lain. Terkadang, memecahkan masalah sendiri saja juga susahnya bukan main.

Pada saat bersamaan, bercerita soal kebingungan tentang apa yang harus ditulis akan menghasilkan tulisan. Itu juga bisa menjadi pertanda bahwa blogger adalah manusia juga yang akan selalu mencoba menemukan solusi dari masalah yang dihadapinya.

Dan, tulisan ini adalah hasil dari sebuah kebingungan mau menulis tentang apa hari ini di Maniak Menulis. Setelah menulis di beberapa blog yang lain, rasanya tenaga sudah terkuras dan otak jadi mentok tidak bisa berpikir.

Jadilah, saya bercerita tentang bagaimana kebingungan yang sedang saya hadapi. Mudah-mudahan tidak membuat pembacanya bingung.

Kalau bingung, yah silakan nikmati saja salah satu foto hasil buruan di ajang Cap Go Meh Bogor 2018 yang lalu. Ajang yang sudah membuat saya menelurkan setidaknya 7 artikel. Semoga fotonya bisa mengurangi kebingungan Anda sedikit.

10 Responses to "Bingung Mau Menulis Apa? Ya Tulis Saja Kebingunganmu"

  1. Saya malah nungguin yang baju kuning pak? he..he.. tapi sayang posisinya kurang pas. ya

    seharusnya di tepokin pak biar nengok. #burung kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. saya salah masang lensa.. jadi telat euy

      Delete
  2. tapi, terima kasih sudah bikin saya gak bingung, karena beberapa hari mau posting gak jadi, karena foto yang mau di posting masih di kamera adik dan foto yang ada belum di pilihin. jadi saya bisa ada ide buat posting dengan foto yang ada.

    ReplyDelete
  3. Setuju Sobat, jangan tunda untuk menulis. Yang penting judul blog sudah kita dapatkan idenya. Masalah isi artikel masih bisa diedit dan diperbaiki lain waktu. Semangat terus menulis artikel!

    ReplyDelete
  4. ya aja om bingung soalnya mau jawab apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan kamu.. saya yang nulisnya saja bingung..:-D

      Delete
  5. 😂😂
    artikel terbaru saya jg tentang bingung update apa. Isinya ya ttg bingung dan mentok tp akhirnya malah bisa update

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. rupanya ada yang senasib neh

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel