[Bersyukurlah Masih Bisa Ngeblog DenganTenang] Dua Juta Anak di Yaman Tidak Bersekolah

BPK atau biaya per klik kecil, ngeluh. Trafik pembaca tidak naik-naik atau turun sedikit, mewek-mewek. Kapan bersyukurnya?

Bersyukurlah dengan apa yang kita punya, walaupun tidak banyak, tetapi tetap saja harus disyukuri. Recehan dari Adsense memang tidak besar, tetapi jangan lupakan bahwa masih banyak yang hidupnya lebih susah dibandingkan kita.

Seperti dua juta anak di Yaman yang terpaksa harus meninggalkan bangku sekolah karena negaranya dilanda konflik.

Itulah sebuah cuitan dari akunnya UNICEF (United Nations International Children's Emergency Fund, badan PBB yang mengurusi kesejahteraan anak-anak).

[Bersyukurlah Masih Bisa Ngeblog DenganTenang] Dua Juta Anak di Yaman Tidak Bersekolah

Jangan jadikan hal kecil sebagai alasan untuk mengeluh dan merajuk. Penderitaan karena penurunan pendapatan Adsense tidak sebanding dengan kesusahan hidup anak-anak di tengah perang yang berkepanjangan di negeri itu.

Terima saja kenyataan bahwa bisnis itu naik turun, atau kalau masih susah dicerna, terima kenyataan bahwa hujan pun ada berhentinya. Begitu juga dengan yang namanya pendapatan dan trafik pengunjung, akan selalu ada pasang surutnya.

Biasakan sebelum mengeluh masalah kecil, ingat saja bahwa masih banyak orang yang lebih susah hidupnya dibandingkan kita, yang masih bisa ngeblog dengan bebas dan riang gembira. Sesuatu yang mewah dan mahal dibandingkan jutaan orang lain.

Ubah energi untuk mengeluh itu dalam bentuk tulisan. Hal itu lebih berarti dibandingkan keluhan atau rengekan yang keluar. Bisa lebih memberi arti kepada orang lain dan bukan menjadi gangguan.

Iya nggak?

0 Response to "[Bersyukurlah Masih Bisa Ngeblog DenganTenang] Dua Juta Anak di Yaman Tidak Bersekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel