SITELINK Tidak Hilang Kalau Ganti Domain TLD

Saat hendak mengganti subdomain blogspot.com-nya Maniak Menulis, salah satu kekhawatiran adalah tentang SITELINK yang sudah didapat. Sayang juga kalau sudah dapat tetapi kemudian hilang hanya karena ingin ganti domain menjadi TLD.

Ya sayang karena hal itu akan mendukung untuk branding. Walau tidak mengincar, tetapi kalau sudah diberi, ya harus dijaga dan dimanfaatkan.


Cuma, karena kepalang basah dan takut uang jajannya keburu terpakai, yo wis.. hilang ya hilang lah. Jadilah saya ganti domain ini blog.

Pikirannya, kalau hilang, ya minta lagi dengan cara bikin Google susah nolak, yaitu terus menulis.

Beberapa hari setelah berganti domain TLD, rutin juga saya mengamati perkembangannya. Setiap hari saya coba, dan ternyata  tidak hilang.

Nah, hari ini pun saya amati lagi, dan tetap saja "SITELINK tidak hilang" walau sudah ganti domain TLD.  Cuma pada hari kelima, ternyata url blognya sudah berganti. Tidak lagi http://tulizmaniac.blogspot.com, tetapi.. seperti di bawah ini.

SITELINK Tidak Hilang Kalau Ganti Domain TLD


Holaaa... URLnya sudah www.maniakmenulis.com dan sitelink-nya tetap ada.

Cuma ada catatan sendiri dalam hal ini, yaitu saya membeli domain TLD-nya di Google Domain dan tidak melakukan setting yang rumit bin ribet seperti yang biasa ditutorialkan. Cukup satu klik dan selesai.

Mungkin karena itu semuanya cepat karena server Google dan Blogger tentunya terkoneksi dengan baik karena berada di bawah satu payung.

Entah yah kalau membeli domain TLD-nya dari provider yang lain.

4 Responses to "SITELINK Tidak Hilang Kalau Ganti Domain TLD"

  1. Selamat ya Pak, blog Idola saya mendapat SL dan tidak hilang saat ganti domain tld, itu artinya blog ini sudah sangat berkembang.

    Site Link Asik Pedia, kok ngak ada yach Pak pas dicek di Google ? kenapa yach.... apa segitu marahnya Google dng Asik Pedia ?

    saya cek trus blog MM setiap hari, namun tdk meninggalkan jejak, agar konsen pak Anton dlm menulis tdk terganggu.Kan..Pak Anton....mau kejar target !

    saya ngk mau Pak Anton jadi misuh - misuh " Kang Nata lagi, Kang Nata lagi..bikin repotttt, koment melulu,!bisanya cuma minta template gratis saja, hahahaha...... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mulu... emang ada yang ulang tahun yah.. Ini mah cuma iseng saja hasil mengamati ... Bukan sebuah pencapaian.

      Hahaha.. sama dong, saya juga tiap hari cek asikpedia tanpa jejak.. Takut Kang Nata ngeluh, dia lagi dia lagi

      Delete
  2. wihhh..selamat yahh MM bisa mencapai sitelink nya mantaff dehh mas anton....pencapaian yang luar binasaa...#ehh...luar biasaa....hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakak... makasih, tetapi itu mah bukan pencapaian.

      Pencapaian itu kalau saya sudah bisa membeli Ferrari dari ngeblog, boleh lah diberi selamat

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel