Klik dan BPK Adsense Membaik Sejak Pertengah Februari

Klik dan BPK Adsense Membaik Sejak Pertengah Februari

Awal tahun itu selalu menjadi periode paling menyebalkan bagi para publisher Adsense. Sejak awal bulan Januari hingga sekitar pertengan Februari adalah masa dimana mulut para publisher manyun dan mukanya buram seperti kertas lecek.

Masalahnya, pada periode itu setiap tahunnya adalah masa paceklik, klik dan BPK Adsense akan menurun drastis dibandingkan biasanya. Tidak tanggung-tanggung, bisa drop sampai 50 persen. Hasilnya, penghasilan recehan yang sudah mini, makin mini saja. Kalau lihat cewek ber-rok mini bisa menyegarkan mata, kalau lihat dashboard Adsense berisi penghasilan yang semakin mini, ya sepet juga.

Alasan mengapa demikian banyak, tetapi dimanapun, dalam dunia bisnis, awal tahun memang sama menyebalkannya. Kebanyakan perusahaan belum beroperasi secara full pada awal tahun. Biasanya mereka akan melakukan rekonsiliasi, pengecekan stok, dan berbagai hal lain. Mayoritas perusahaan masih menunda ekspansi atau penjualan. Jadi, sama saja dan memang situasi yang normal-normal saja.

Bukan cuma publisher Adsense yang mengalami.

Biasanya suasana baru terasa normal pada awal Februari. Perlahan perputaran dunia bisnis akan semakin cepat. Promosi akan mulai digencarkan untuk mengejar target penjualan. Mereka mulai melakukan belanja dalam berbagai jenis, termasuk belanja iklan.

Situasi ini yang sama juga berlaku di dunia Adsense. Beberapa hari terakhir saya memperhatikan statistik Adsense dan memang bulan Februari terlihat pergerakan positif. Di awal bulan, kenaikan sangat sedikit dan BPK masih di bawah rata-rata. Barulah sejak tanggal 15 Februari ke atas, pergerakan menuju titik normal sebelum akhir tahun kemarin.

Bahkan, 1-2 hari terakhir peningkatannya melebihi rata-rata. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut.


Situasi tampaknya sudah kembali normal dan mungkin para publisher Adsense harus mulai tambah semangat untuk mengupdate postingan. Sudah saatnya menghilangkan manyun di bibir dan mulai memeras otak untuk menulis kembali.

Bagaimanapun itu adalah siklus dari kehidupan. Hujan pada satu saat akan berhenti. Ada musim panen dan musim paceklik. Dimanapun sama.

Yang terpenting adalah bagaimana mempersiapkan diri mengatasi masa paceklik. Karena manyun tidak menyelesaikan masalah dan mengakhiri masa paceklik.

8 Responses to "Klik dan BPK Adsense Membaik Sejak Pertengah Februari"

  1. Berapa rata-rata BPK hariannya oom.?
    Gimana tips atau cara mas Anton untuk menaikkan BPK blognya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya diajukan ke orang yang salah Riyan..

      1. Saya tidak akan membuka BPK , jumlah klik karena dilarang oleh Adsense (lihat TOS)

      2. Saya memiliki banyak blog dan masing-masing memiliki BPK yang berbeda-beda, hanya secara keseluruhan menunjukkan peningkatan

      3. Saya tidak percaya ada trik ampuh untuk bisa meningkatkan BPK secara stabil dan konsisten

      4. Saya sudah tidak mengutak atik posisi iklan sama sekali sejak lama dan posisinya tetap disitu-situ saja

      Jadi, saya tidak akan bisa memberikan trik apapun ke dikau.

      Delete
  2. sipp... oom, bener juga yang oom bilang.Yang terpenting adalah tulis dan tulis. Karena blogging sejatinya adalah berbagi informasi lewat menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu maksud saya Riyan. Saya masuk golongan yang percaya menuilis, menulis, dan menulis adalah kunci dari keberhasilan.

      Bukan trik

      Delete
  3. Banyak dikeluhkan oleh para blogger :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel