Blog Bisa Mendatangkan Jodoh Juga

Blog Bisa Mendatangkan Jodoh Juga

Blog Bisa Mendatangkan Jodoh Juga

Kata orang, salah satu kerugian memiliki blog dan menjadi blogger itu bisa jauh jodoh. Kesibukan mengelola blog dan menghabiskan banyak waktu di depan komputer mengurangi waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Akibatnya bagi blogger jones, jomblo ngenes, hal itu mengurangi juga kesempatan mendapat pasangan hidup.

Katanya.

Kenyataannya tidak demikian. Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, dan pastinya jika Dia berkehendak maka apapun bisa terjadi. Begitu juga dalam urusan jodoh, blog bisa mendatangkan jodoh.

Buktinya, salah satu blogger dari Jawa Tengah, pengelola blog Mau Mblusuk justru bertemu pasangan hidupnya via kotak komentar. Pasangannya ternyata juga seorang blogger. Desember 2017 yang lalu mereka mengikat janji sehidup semati.

Selain karena kehendak Yang Di Atas sana, pada dasarnya sebuah blog memang berpotensi menghasilkan kejadian seperti itu. Disadari atau tidak, sebuah blog lama kelamaan akan membangun sebuah komunitas dimana orang juga melakukan interaksi. Hal ini tidak berbeda dengan interaksi di dunia nyata dan juga media sosial, meski tidak seintens disana. Peluangnya akan tetap ada.

Wajar saja kalau kemudian ada ikatan kasih yang terjalin antara mereka yang berinteraksi.

Jadi, kalau melihat hal seperti ini, tidak benar juga bahwa menjadi blogger akan menjadi jones. Bagaimanapun jodoh itu adalah urusan Yang Maha Kuasa. Tetapi, memang betul juga tidak ada salahnya berusaha dengan cara bersosialisasi supaya bisa dapat jodoh  karena peluangnya lebih besar. Lagi juga yang jelas nikahnya nggak bisa lewat blog karena belum tentu penghulunya juga blogger dan tidak terbayang bagaimana proses akad nikahnya kalau harus lewat blog.

(Salah satu blog pertama yang saya kenal dalam perjalanan kehidupan ngeblog saya dan masih rutin saya datangi)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

11 comments

Oalah Pak..... cerita tulisan diatas panjangggg sekali rupanya, saya sampai nyasar ke blog Mawmblusuk dan mampir juga ke Blog relunglangit.

Ternyata admin Mblusuk dan Mbak Dwi Susanti saling tulis perihal pertemuan mereka.So swittttt.....jgerrr !!

Baru kali ini saya tahu ada blogger yang berjodoh yang berawal dari Kolom komentar.

Selamat yach Buat Pasangan Suami Isteri tersebut.

Kalau rumah mereka dekat dng Pak Anton, mungkin Pak Anton menjadi saksi pernikahan. :)

Balas

Ayo blogger yang masih jones semangat, ini sudah ada kisah nyata dapat jodoh dari ngeblog he,,,,

Balas

wihhh...semoga sajaa ahh mendatangkann jodohh...wkwkwk

Balas

Selamat berjuang... hahahahaha

Balas

Ikutan nggak mas Agus...:-D

Balas

Jodoh itu bisa datang darimana saja... mau ikutan usaha Kang

Balas

Selain mereka di atas ada juga kok blogger yang jodohnya blogger. Saya lupa namanya, tapi wajahnya lupa.

Btw, identik blogger dengan anti-sosial jg sering saya dengar pak. Bahkan, saya pernah dicap anti-sosial sama atasan. Dulu.

Balas

Pasti adalah mas yang lain.. dunia luas sekali dan kemungkinan itu ada.

Stigma begitu memang ada, sayapun kerap dipandang demikian. Padahal, ya nggak juga. Yang bukan blogger anti sosial juga buanya

Balas

So sweet banget sih. Saya juga pernah denger dari temen, kalo dia dapet pacar dari komen blog pembacanya hehe

Balas

Emang sweet banget... hahahaha

Balas