Bisa Berbahasa Inggris Dan Ingin Belajar Tentang Ngeblog Ke Problogger Saja

Bisa Berbahasa Inggris Dan Ingin Belajar Tentang Ngeblog Ke Problogger Saja

Lagi-lagi judulnya tidak enak didengar. Tidak nasionalis bukannya mempromosikan blog tutorial karya anak bangsa, justru mempromosikan milik orang asing. Tetapi, itu apa adanya. Saya memperhatikan banyak sekali blogger Indonesia yang ingin belajar tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog. Sayangnya, terkadang mereka masuk ke blog yang sebenarnya dikarang oleh blogger-blogger yang juga sedang mengejar kesuksesan dan belum sukses.

Hasilnya, bukan ilmu dan pengetahuan yang didapat melainkan kebingungan. Tidak jarang juga malah ada yang "keracunan" pemikiran yang aneh dan sebenarnya menyesatkan. Banyak sekali blog yang mengajarkan tentang bagaimana ngeblog yang baik dan benar sebenarnya tidak memberikan banyak manfaat selain pusingnya kepala karena harus menelan berbagai informasi yang belum terbukti benarnya.

Oleh karena itulah, kata seorang member di IAPD "Belajar itu lebih baik kepada ahlinya". Dan, untuk itulah saya memberitahukan website yang satu ini. Memang membutuhkan sebuah skill lain, yaitu kemampuan berbahasa Inggris, setidaknya untuk mengerti apa yang ditulis atau diucapkan (ada video di website ini), tetapi jika memang tujuannya untuk mendapatkan kesuksesan dalam dunia blogging, ya Problogger adalah salah satu tempat yang paling cocok.

Tidak percaya.

Percayalah karena banyak isi dari blog tentang tutorial blogging Indonesia mengutip dan mengambil dari blog yang dikelola Darren Rowse ini.

Problogger adalah salah satu dari dua buah blog sukses milik Darren Rowse, pria Australia kelahiran 1972 ini. Blog lainnya adalah Digital-Photography-School yang merupakan salah satu rujukan banyak fotografer dunia. Keduanya merupakan contoh kesuksesan dalam dunia blogging, walau kalau di Indonesia namanya masih kurang terkenal dibandingkan si Linda Ikeji, tetapi dollar yang diraupnya tidak kalah banyaknya.

Kedua blog sukses hasil tangan Darren Rowse ini mendatangkan kurang lebih 80-100.000 UV perhari dan memproduksi US$ 20.000 penghasilan iklan perbulan. Belum ditambah dengan pemasukan dari menjual e-book dan kursus blogging yang nilainya tidak kalah besar.

Hal ini membuat pria botak ini masuk dalam salah satu blogger di dunia dan namanya sudah berulangkali disebutkan dalam berbagai media.

Jadi, kenapa harus belajar dari yang belum sukses kan? Lebih baik belajar dari yang benar-benar sudah terbukti sebagai master dan suhu, dan bukan berlagak menjadi master. Jika memang berniat untuk meraih sukses dalam dunia blogging, langsung belajar dari pakarnya meskipun ia bukan orang Indonesia.

Yang diperlukan hanyalah kemampuan berbahasa Inggris ... dan kemauan untuk membaca saja. Hal yang terakhir sangat dibutuhkan karena berbeda dengan para internet marketer Indonesia yang malas menulis, blog Darren Rowse ini sangat rajin menelurkan artikel baru.

Hingga saat ini ada 8000 artikel yang dibuatnya sejak 2004. Artinya ada kurang lebih 571 artikel terbit setiap tahunnya atau hampir 2 artikel perhari. (Masih berpikir bahwa jumlah artikel tidak berpengaruh terhadap sebuah blog?)

Jadi, daripada capek belajar yang tidak jelas, silakan saja ke Problogger dan belajarlah sampai puas dari sang ahli. Kalau punya uang, sekaligus saja ikut kursusnya.

4 Responses to "Bisa Berbahasa Inggris Dan Ingin Belajar Tentang Ngeblog Ke Problogger Saja"

  1. Mantap sekali saya belajar dari kalimat ini saya masih jauh sekali

    Hingga saat ini ada 8000 artikel yang dibuatnya sejak 2004. Artinya ada kurang lebih 571 artikel terbit setiap tahunnya atau hampir 2 artikel perhari. (Masih berpikir bahwa jumlah artikel tidak berpengaruh terhadap sebuah blog?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih jauh sekali... hahahahaha

      Delete
  2. Wah, boleh juga tuh, saya tertarik sama yang Digital-Photography-School :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah sudah kelayapan kesana berulangkali untuk belajar fotografi

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel