Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun

Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun

Tahun Baru seharusnya diawali dengan melakukan hal-hal baik supaya hari-hari berikutnya pun akan menjadi baik pula. Tetapi, rupanya ada orang yang berpikiran sebaliknya.

Maniak Menulis merasakan wujud dari seseorang yang berniat tidak baik pada hari kedua tahun 2018. Laporan dari Google Adsense menunjukkan ada yang tidak wajar terjadi dalam status akun Adsensenya.

Terlihat ada 68 buah klik terjadi hanya dalam rentang waktu kurang dari 1 jam. Itu angka terakhir sebelum saya memutuskan menurunkan iklan di blog ini untuk sementara waktu.

Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun

Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun

Bersama dengan diturunkannya iklan, saya pun melaporkan aktivitas invalid ini ke Google karena bagaimanapun, saya , sebagai publisher harus memberitahukan yang bersangkutan tindak "pidana" seperti itu.

Untuk beberapa lama, Maniak Menulis tidak akan dipasangkan iklan dulu.

Entah, apa alasan pelaku untuk melakukannya, walau kuat dugaan hal ini berkaitan dengan "kerasnya" saya dalam mencoba menyadarkan para penyebar link aktif di IAPD, tentunya saya tidak bisa sembarangan menuduh. Dan, saya juga tidak akan berhenti untuk berjuang menghilangkan spammer seperti itu di masa yang akan datang.

Menakutkan kah mendapat bom klik? Tidak juga. Saya terbiasa jujur dalam segala sesuatu, dan dalam hal ini saya tidak melakukan kesalahan apapun. Orang berniat buruk lah yang melakukannya, jadi yang perlu saya lakukan adalah melaporkan kejadiannya kepada yang "berwenang".

Lagipula, Google sudah lebih maju dan arif dalam hal ini. Ia juga tentunya akan melindungi publishernya yang bermain fair. Terbukti tidak beberapa lama kemudian, jumlah klik perlahan menghilang.

Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun

Mungkinkah terulang? Mungkin saja. Niat buruk seseorang tidak akan bisa dicegah. Apalagi kalau dia merasa tersinggung dengan apa yang saya lakukan.

Tetapi, bukan sesuatu yang harus dipikirkan. Bagaimanapun saya percaya kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja dan niat baik tidak akan kalah dengan niat buruk.

Hanya, memang disayangkan, di awal sebuah Tahun Baru, tidaklah seharusnya dimulai dengan niat buruk untuk mencelakakan orang lain. Lebih baik, diawali dengan berbuat baik.

Itulah yang akan saya lakukan, yaitu berdoa untuk siapapun yang melakukan keburukan ini dan ingin mencelakakan orang lain, saya berharap ia diberikan kesadaran dan hidayah. Keburukan yang dilakukannya, mungkin akan luput dari Google, Saya, dan manusia lainnya, tetapi Yang Maha Kuasa tidak akan luput mencatat sedikitpun keburukan yang dilakukan.

Semoga ia bisa menyadari hal itu.

7 Responses to "Nasib Maniak Menulis : Bom Klik di Awal Tahun"

  1. Wow,,,, dari kena Hack hingga Bom Klik, sungguh Nyata Bahwa Pak Anton memiliki pengemar yang bernama " Haters " .

    sepertinya sebuah Uji Nyali buat Pak Anton yang rada2 keras dan Anti Mainstream ( maaf yach ) untuk tetap bertahan dengan gaya lama atau tidak.

    tapi saya yakin ujian tersebut, hanyalah sebuah ujian yang mudah untuk Pak Anton lewati.

    Tetap semangattttttt Pak Anton !!!...... Anda Bisa dan Anda Kuat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. tidak ada alasan saya harus merubah gaya hanya karen semacam ini kang..

      Saya tidak bisa menghentikan orang untuk berniat buruk kepada saya. Tetapi, saya tidak akan mau menyerah untuk mengikuti apa yang mereka mau.

      Silakan saja

      Delete
  2. Hikmahnya, sebagai salah satu bahan untuk menulis artikel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada sisi baik dari semuanya .. bukan begitu cik gu?

      Delete
  3. Saya tidak bisa berkomentar pak Anton ini emang T.O.P

    selalu sabar dan tenang menghadapi masalah.

    Tapi saya jadi belajar kalau suatu saat saya terkena hal serupa saya harus segera lapor ke Google Adsense .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misuh misuh juga nggak menolong kan.. mendingan semangat saja..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel