Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Mungkin banyak orang yang tidak mau merayakan pergantian tahun karena satu dan lain alasan. Mungkin juga ada yang memandangnya sebagai sebuah kegiatan hura-hura.

Tetapi, izinkan saya untuk mengatakan kepada Anda SELAMAT TAHUN BARU 2018.

Memang sebenarnya tidak ada yang aneh dalam setiap pergantian tahun seperti ini. Hanya sebuah pergantian dari satu kalendar ke kalendar yang baru. Yang lama menjadi usang dan tidak terpakai, dan yang baru akan segera bertugas selama 365 hari ke depan.

Sesederhana itu.

Hanya saya ingin melihatnya dari sebuah sudut yang lain.

Peralihan dari tanggal 31 Desember 2017 ke 1 Januari 2018 adalah seperti menutup satu dari serangkaian seri buku tentang kehidupan kita dan kemudian membuka buku berikutnya yang isinya belum bisa kita ketahui.

Periode peralihan ini tidak beda dengan saat kita membaca satu jilid buku terbitan Kho Ping Hoo (pengarang cerita silat di masa lalu).Penuh ketegangan, penuh dengan kenangan yang dihasilkan oleh jilid sebelumnya dan hadir keingintahuan tentang cerita yang ada di jilid berikutnya.

Mirip dengan yang namanya Tahun Baru. Masih tersisa berbagai kenangan dari tahun yang akan berlalu, tetapi ada ketertarikan untuk mengetahui apa yang terjadi di tahun yang akan datang.

Dan saya lebih suka memandangnya seperti itu daripada meributkan bahwa hal ini atau itu haram untuk dilakukan.

Saya lebih suka bobo di rumah setelah puas makan jagung dan ikan bakar bersama dengan tetangga dan keluarga. Terserah apakah orang mengatakan hal itu halal atau haram. Yang saya tahu hanyalah, ada kegembiraan dan kebahagiaan berkumpul dan bercanda bersama keluarga dan para tetangga.

Setidaknya ada satu momen yang membuat banyak orang bisa tertawa dan bergembira bersama setiap tahunnya. Sambil sama-sama berharap bahwa di tahun yang akan datang kehidupan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu, sekali lagi izinkan saya mengatakan SELAMAT TAHUN BARU untuk semua pembaca Maniak Menulis. Terima kasih untuk segala perhatiannya.

Kalau Anda tidak mau merayakan tahun baru, ya tidak masalah. Tetapi, izinkan saya meminta agar diam saja dan tidak usah ikut berkomentar di Maniak menulis. Setidaknya jangan rusak kegembiraan orang lain.