Mashable : Dibuat Di Kamar Tidur Sekarang Terjual US$ 50 Juta

Mashable : Dibuat Di Kamar Tidur Sekarang Terjual US% 50 Juta

Rasanya Pete Cashmore pasti tidak menyangka suatu waktu ia melihat hasil karyanya dihargai jutaan dollar. Blognya, Mashable yang dibangunnya tahun 2005 adalah pengisi waktu karena ia terpaksa jarang pergi ke sekolah karena kondisi fisiknya.

Ia membangun blog tersebut dari kamar tidurnya. Persis seperti yang dilakukan banyak blogger di dunia.

Tahun 2017 ini, blog yang mampu mendulang 40 juta pageview per bulan ini beralih tangan karena resmi dibeli oleh Ziff Davis, anak perusahaan J2 yang bergerak di bidang media digital seharga US% 50.000.000.- atau 50 juta dollar, yang kalau dirupiahkan menjadi sekitar 680 milyar rupiah.

Sebuah angka yang fantastis bagi sebuah media yang dimulai dari kamar tidur ini.

Angka ini sebenarnya tidak begitu besar karena sebelumnya Masable pernah dinilai oleh Time Warner, perusahaan penerbitan juga dengan harga yang 5 kali lipat dari harga terjual, yaitu US$ 250 juta.

Pemilik baru media ini akan merubah haluan Mashable untuk memfokuskan diri pada teknologi dan gaya hidup terkait teknologi.

Jadi, mulailah bermimpi di kamar tidur Anda, dan mulailah bekerja. Siapa tahu 12 tahun kemudian ada yang menghargai semua hasil kerja keras tersebut dengan gepokan uang yang banyak.

0 Response to "Mashable : Dibuat Di Kamar Tidur Sekarang Terjual US$ 50 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel