Kapasitas 15GB Gratis Dari Google Adalah Sebuah Peluang


Tahukah Anda berapa kapasitas penyimpanan yang disediakan Google bagi para blogger? Pasti sudah tahu kan? Angka 15 GB adalah kapasitas penyimpanan yang disediakan secara gratis bagi setiap akun yang dibuat orang pada jaringan Google dan karena Blogger atau Blogspot adalah bagian darinya, maka otomatis kapasitas itu akan langsung diberikan dan bisa dimanfaatkan para blogger.

Meksipun demikian, sebenarnya kapasitas itu bisa berlipat ganda dan hampir "tidak terbatas" mengingat setiap orang bisa membuat lebih dari satu akun. Seyiap akunnya pun bisa dihubungkan satu dengan yang lainnya sehingga membuat kapasitas yang tersedia menjadi berlipat ganda.

Saya sendiri memiliki lebih dari 10 akun dan sebagian besar terkoneksi satu sama lain.


Kapasitas sedemikian besar jika dilihat dari sudut materi nilainya sangat besar. Beberapa penyedia jasa hosting, penyimpanan mematok harga lumayan untuk ukuran disk sebesar 15 GB tadi. Idwebhost dimana saya menjalankan website Lovely Bogor meminta bayaran sekitar 3-4 juta rupiah pertahun.

Sebuah angka yang lumayan besar mengingat dan lebih besar dari UMR (Upah Minimum Regional) di Jakarta selama sebulan.

Itu jika dipandang dari sudut uang.

Tidak salah juga.

Hanya, seya lebih suka memandangnya sebagai sebuah PELUANG.

Ketersediaan kapasitas penyimpanan sebesar itu, ditambah dengan platform gratis ala Blogger menciptakan sebuah kesempatan yang merata bagi banyak orang. Kecuali di Cina atau Tiongkok dimana Google tidak diperkenankan masuk, semua orang memiliki peluang yang sama.

Peluang itu bukan hanya dalam hal materi atau uang saja. Lebih daripada itu dan akan tergantung pada bagaimana orang mau melihatnya. Jika dikombinasikan dengan kemauan dan kreatifitas yang ada dalam diri manusia, peluang tersebut bahkan bisa berkontribusi pada perubahan dunia.

Banyak sekali peluang yang lahir dari ketersediaan kapasitas penyimpanan yang sedemikian besar itu, contohnya :

1. Peluang menghasilkan uang dan mendapatkan pendapatan

Tentunya, materi akan selalu menjadi perhatian utama banyak orang dan dengan kapasitas 15 GB tadi dan dikombinasikan dengan sebuah akun Adsense, hasilnya bisa dahsyat sekali. Banyak orang tidak lagi perlu berangkat ke kantor untuk mendapatkan penghasilsan bulanan.

Cukup dengan membuat sebuah website/blog dan menjadi kreatif, maka kapasitas gratis itu bisa dirubah menjadi angka dengan nol yang banyak di rekening.

2. Peluang Menjadi Tenar

Diana Rikasari, Linda Ikeji adalah sebagian kecil dari ratusan atau ribuan orang yang menjadi tenar dan terkenal hanya dengan memanfaatkan platform dan kapasitas gratisan ala Blogger. Jangan tanya uang karena ketenaran biasanya akan secara otomatis mengikuti sebuah ketenaran.

3. Peluang Membuat Orang Menjadi Pandai

Tidak semua orang materialistis. Ada cukup banyak orang yang berpikir idealis dan ingin merubah dunia tetapi bingung caranya.

Semua itu sebenarnya terpecahkan dengan ketersediaan kapasitas dan platform gratisan dari Google itu. Mereka bisa menuangkan pemikiran, ide, dan pengetahuannya dalam bentuk tulisan atau foto di blog-blog tadi.

Di zaman sekarang ini, hal itu berarti segala pengetahuan dan pemikiran yang ada di kepala kita bisa diakses oleh banyak orang untuk kemudian dimanfaatkan. Dengan begitu maka akan semakin banyak orang pandai dan berpengetahuan di dunia.

Dan, masih banyak peluang lagi yang bisa tersedia karena kapasitas 15 GB tadi. Hampir tidak terbatas dan tergantung daya pikir masing-masing. Semuanya tersedia tanpa harus membayar sepeserpun.

Untuk merubahnya menjadi hasil yang diharapkan, yang diperlukan hanyalah kemauan, kreatifitas, dan konsistensi.

Itu saja.

Apakah Anda memiliki kemauan, kreatifitas, dan komitmen tadilah yang menjadi pembeda. Google menyediakannya sama tetapi hasilnya bisa berbeda. Bukan karena mereka pilih kasih, tetapi karena penggunanya saja yang tidak bisa memanfaatkan peluang yang disediakan.

Bisakah Anda merubah peluang ini untuk merubah diri Anda , atau dunia? Jawabnya, silakan tanyakan kepada diri sendiri dan mulailah dengan bertanya bagaimana Anda memandang kapasitas 15 GB gratis yang disediakan Google/Blogger ini. Bisakah Anda memandang seperti saya, sebagai sebuah PELUANG?

1 Response to "Kapasitas 15GB Gratis Dari Google Adalah Sebuah Peluang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel