Kelebihan Blogger Punya Si Google Ini Memang Belum Bisa Dikalahkan oleh Wordpress Self-Hosted


Coba kalau berani bantah hal yang satu ini.

"Kelebihan Blogger Punya Si Google Ini Memang Belum Bisa Dikalahkan oleh Wordpress Self-Hosted"
Memang Wordpress Self-Hosted adalah sesuatu yang diimpikan oleh para blogger. Memiliki sebuah website yang bisa dikelola sendiri sebebas-bebasnya tentunya merupakan impian semua blogger.

Apalagi Wordpress sendiri termasuk yang bisa diandalkan fitur keamanannya dan susah ditembus. Itu diakui juga banyak orang.

Tetapi, dalam hal keamanan tetap saja Wordpress Self Hosted belum bisa menyamai platform gratisan dari Google, si Blogger atau si Blogspot.

Nggak percaya?

Coba saja cek berapa banyak website atau blog yang dijalankan dengan platform ini yang kena hack. Bandingkan dengan website atau blog yang menggunakan platform Wordpress Self Hosted.

Jika Anda coba memakai Search Engine Google saja, maka jawabannya akan ketemu kalau Blogger unggul dalam hal ini. Hanya sedikit kasus yang menyebar tentang sebuah blog dengan platform blogger yang dihack.

Tahu kenapa?

Wordpress Self Hostednya jelek?

BUKAN!

Platform Blogger disediakan oleh Google dan fasilitas ngeblog ini ditempatkan di server-server milik perusahaan mesin pencari terbesar dunia tersebut. Keamanannya dikelola oleh para ahli IT.

Mau tidak mau seperti masuk ke rumah yang dijaga 1000 tukang silat.

Bandingkan dengan sebuah website yang memakai Wordpress Self Hosted. Biasanya website ini dikelola oleh perusahaan atau perorangan saja yang tentunya tidak sebesar dan seahli Google. Terutama blog, yang dikelola perorangan.

Hasilnya, seperti sebuah rumah yang dikawal oleh seorang penjaga saja dan kebetulan penjaga itu hanya kebetulan bisa sedikit ilmu bela diri saja. Bukan ahli.

Tentu saja. Blog dengan Wordpress Self-Hosted akan menjadi sebuah sasaran mudah bagi para hacker yang tentunya akan berpikir ulang kalau harus mengganggu blog-blog yang berada di server Google. Bisa gaswat. Mereka harus berhadapan dengan orang-orang yang kemampuannya sama dengan mereka dan lebih banyak.

Lebih mudah mengganggu blog-blog Wordpress Self Hosted yang hanya dikawal penjaga tak berpengalaman dan kurang pengetahuan itu.

Itulah mengapa dalam hal ini, memang Blogger punya Mbah Google memiliki kelebihan dibandingkan Wordpress Self Hosted.


6 Responses to "Kelebihan Blogger Punya Si Google Ini Memang Belum Bisa Dikalahkan oleh Wordpress Self-Hosted"

  1. terkadang saya berpikir ingin sekali meniru orang yg memakai hosting pribadi dengan Wordpress....namun kantong saya terlalu ngepress.

    melihat peristiwa yg dialami Pak Anton, saya jadi berpikir 1000 kali.... mungkin sementara ini keinginan itu disimpan saja dulu. ( kok saya jadi curhat.....hehe ).

    klu dari segi keamanan spertinya, memang blogger masih juara, Karena yang megangnya orang2 pinter bergaji tinggi di Perusahaan Google.

    Plaform Blogger memang oke.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seyiap platform pasti punya kelemahan Kang.. Jangan hanya terpaku pada kelebihan Wordpres, tetapi juga harus melihat sisi lemahnya. Tidak ada sesuatu yang sempurna.

      Saya melihat sisi baiknya dari kejadian ini adalah, saya bertambah pengetahuannya dalam mengatasi masalah hack menghack. Jeleknya, korbannya lumayan besar. Tetapi, NO PAIN NO GAIN, saya tidak akan menjadi pintar kalau tidak dihadapkan pada masalah riil dalam kehidupan.

      Tetapi, saya juga melihat kelebihan dari sebuah plaform yang dianggap nggak elit, Blogger. Sebenarnya sudah menilai demikian, tetapi baru kali ini terbukti dan mengalami sendiri sisi kelebihan itu.

      Saran saya, kalau mau pindah ke Wordpress juga tidak apa. Bisa menambah ilmu, tetapi juga harus bersiap atas resiko dan konsekuensinya

      Delete
  2. yupz... itu dia hikmahnya..... semuanya yang terjadi atas Izin Allah SWT, dan itu pasti akan ada sesuatu yang sangat penting buat perkembangan dan kemajuan Pak Anton sebagai blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap.. selalu ada sisi baik dan hikmah yang bisa diambil dari sebuah kejadian

      Delete
  3. Iya pak semua ada plus minusnya.. enaknya di wordpress banyak plugin nya. Kalau di blogger standar.

    Tapi... Saya suka penampilan baru maniak menulis lebih enak diliat..

    ReplyDelete
  4. Pasti.. ada kelebihan dan kekurangannya.

    Iyah, saya juga suka. Hehehehe.. template yang lama ala blogger benar-benar membosankan banget

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel