DEFENSE STUDIES : Tidak Menarik, Tidak Keren, Tidak Original, Tapi Kok.....

DEFENSE STUDIES : Tidak Menarik, Tidak Keren, Tidak Original, Tapi Kok.....


Keren? Boro-boro tampilannya memukau mata. Dibandingkan blog-blog baru karya blogger newbie sekalipun, tampilannya jauh sekali dari kesan menarik. Sederhana dan sepertinya blog ini masih memakai template jadul bawaan blogspot atau blogger saja.

Jauh dari kesan menarik.

Origina:? Lha ya semua tulisannya adalah hasil copy paste (dengan menyertakan sumber tulisan) saja. Tidak terlihat adanya hasil pemikiran asli dari sang pemilik. Nyari halaman "Tentang", "Kontak", "Kebijakan Privasi" saja sampai sekarang belum ketemu-ketemu. Padahal sudah beberapa tahun saya rutin main ke blog ini.

Bermanfaat? I have a DOUBT, dengan hurup besar karena apa yang terpampang disana bisa dikata tidak dibutuhkan oleh banyak orang. Isinya hanya berbagai hal terkait dunia kemiliteran (hasil ngutip sana sini).

Pokoke, semua yang dikatakan para mastah dunia perbloggeran Indonesia tidak ada yang nyantol di blog Defense-Studies ini.

Jadul. Kuno. Lama.

Backlink? Kalau menurut si Alexa, cuma ada 46 saja link yang mengarah ke blog ini. Jelas sekali si empunya jarang maen ke blog tetangga dan menanam link. Melihat sejak lahirnya tahun 2009 hanya ada se-uprit backlink-nya, rasanya sudah pasti pemiliknya termasuk kalangan "pemalas".

Promosi? Rasanya jelas jarang-jarang lihat link blog ini di berbagai media sosial.

SEO? Hadeuuh, lha ya wong kadang tulisan bahasa Indonesia, kadang bahasa Inggris, copasan saja. Jangan tanya yang namanya SEO deh.

Cuma, yang bikin heran, kenapa si ALEXA memberikan ranking yang buaaaguss sekali untuk blog ini. Lihat saja di bawah ini.


Peringkat Alexanya jauh di atas blog Lovely Bogor kepunyaan saya, yang lebih "modern" dan memakai Wordpress Self-hosted. Berkali lipat lebih baik dibandingkan banyak blog para mastah di komunitas Indonesia Adsense Publisher Discussion yang gemar, kalau nggak pamer hasil, ya memberikan petuah seakan-akan cara mereka adalah yang paling tepat.

Segitu kalau melihat grafiknya, blog ini sudah mengalami penurunan jauh dari sebelumnya dan tetap masih bercokol di peringkat yang bakalan bikin ngiri banyak blogger.

Kok bisa ya?

Entahlah apa yang dipikir sama si Alexa. Meskipun demikian, sepengetahuan saya, karena saya terus terang gemar membaca informasi-informasinya, adalah karena blog ini rutin menerbitkan artikel. Tidak ada jadwal pasti, tetapi blog ini terus diupdate.

Sejak kapan? Coba saja cek sendiri. Terlihat disana sejak tahun 2009 hampir tidak berhenti update.

Tidak tahu berapa jumlah pengunjungnya perhari, tetapi dengan peringkat seperti itu bisa saja, pengunjungnya 2 kali lipat dari Lovely Bogor. Sebuah prestasi yang bahkan para "mastah" atau yang menganggap dirinya "mastah" masih sampai taraf mengimpikan dan mengusahakan saja.

Jadul. Tidak keren. Tidak original. Tidak ini dan itulah.

Tetapi, karena blog ini berperan sebagai "penyambung lidah" saja, dalam dunia yang masih sedikit sekali persaingannya, blog ini menjadi punya keunggulan. Belum ditambah konsistennya si pemilik untuk terus mengupdate blognya.

Mungkin karena itulah Alexa memberi nilai "lebih" kepada blog ini.

Tahukan kenapa blog ini ditampilkan? Betul sekali, untuk mengatakan kepada Anda bahwa banyak ajaran yang beredar di dunia maya hasil karya para empu, atau merasa dirinya empu perbloggeran Indonesia sebenarnya tidak 100% benar dan wajib diikuti. Ada banyak jalan lain.

Blog Defense Studies nan jadul bin sederhana binti tidak menarik ini adalah satu lagi contohnya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 comments

Satu lagi Artikel Yang bikin saya melongo bacanya, kok bisa ya blog hasil copasan bin kurang menarik punya posisi bagus di Alexa.

satu lagi yang membuat ajaran (katanya) pakar Internet marketing yang terbantahkan.

Balas

Tidak menarik menurut kita, tetapi banyak orang menganggapnya menarik.

Tidak hanya ada satu jalan menuju ROMA.. iya kan?

Balas

Karena jadi ikut penasaran, saya tengok di statshow, ternyata estimasi pengunjungnya lebih 2 kali lipat lovelybogor. Luar biasa.

Balas

Iyah.. memang hebat menurut saya mah. Tidak banyak omong tetapi banyak prestasi

Balas

Dulu sempet jadi rujukan blog saya, tapi tetap aja ga bisa ngalahin blog ini. Salute buat empunya yg konsisten.

Balas