Maafkan Saya! Ternyata Saya cukup Mampu Membuat Artikel Yang SEO Friendly

Iya, saya harus minta maaf untuk itu. Cuma karena ingin tahu saja. Selama ini saya sangat anti pemakaian SEO dalam penulisan artikel dan sebagai hasilnya, plug inYoast SEO yang terpasang di beberapa blog Wordpress hampir bisa dikata "nganggur" tidak ada fungsinya sama sekali.

Hanya karena saya malas ngutak-ngatik sesuatu yang sudah berjalan dengan baik saja, plug in itu tidak diuninstall.

Nah, banyak orang menduga kalau hal itu saya lakukan karena saya tidak memahaminya dan tidak tahu cara memanfaatkannya. Padahal sebenarnya tidak. Selama ngeblog, bodoh lah saya kalau tidak belajar tentang berbagai tips dan trik SEO dan mencoba memanfaatkannya.

Hanya saja, karena saya lebih mengutamakan pada pengembangan diri dan penulisan saja, maka keputusan untuk mengabaikan SEO itu lahir. Memasukkan berbagai teknik SEO dalam penulisan terasa sekali sangat menghambat dan mengganggu. Jadi, saya putuskan untuk mengabaikan.

Kebetulan sedang iseng, setelah membaca-baca berbagai saran dari para anggota komunitas Indonesian Adsense Publisher Discussion yang dilahirkan Indri Lidiawati, salah seorang legenda dunia blogger Indonesia, ada rasa jahil timbul. Sepertinya para member disana ahli-ahli sekali dalam bidang ini.

Benarkah mereka benar-benar sangat mahir dalam hal itu dan apakah memang kemampuan saya bisa mengimbangi para ahli dan master IAPD di bidang itu?

Jadilah, saya merasa sedikit tertantang untuk membuktikan bahwa kemampuan yang saya miliki pun lumayan. Tidak jelek-jelek amat.

Maka dipilihlah salah satu tulisan dari salah satu blog milik seorang member yang menurut banyak orang salah satu tokoh di forum, Mas Nino dengan blognya Nino Artikel. Dan, saya coba buat kembaran tulisan, bukan copy paste, tetapi berdasarkan versi saya sendiri.

Artikel dibuat di blog Pojok Menulis yang sebenarnya isinya hampir semua artikelnya tidak memakai SEO.

Hasilnya, ini screenshot-nya.


Yah. Silakan nilai sendiri. Tetapi, bukan berarti saya lebih pintar dalam hal itu, tetapi setidaknya saya membuktikan bahwa saya memiliki kemampuan yang cukup dalam SEO dan pengabaian pemakaiannya bukan karena tidak mampu.

Itu saja.

2 Responses to "Maafkan Saya! Ternyata Saya cukup Mampu Membuat Artikel Yang SEO Friendly"

  1. Saya akui Cap Jempol dech buat Pak Anton......Mudah-an2 pada bulan2 ke depan tidak Anti Penggunaan Teknik SEO lagi......hehehe.Amin

    Sebenarnya Fokus saya tidak pada tulisan karya Pak Anton yang sudah sukses mengalahkan artikel Nino,Artikel Strukturkode ( laman 2 ), artikel Klikmania ( laman 2 )
    sebab peniru ke dua akan lebih unggul dibandingkan dengan penulis pertama, karena peniru ke dua lebih menyempurnakan artikel apalgi didukung dengan plugin Yoast.

    mmm.....Maaf yach Pak,,,,mungkin kalimat komentarnya tidak membuat hati Pak Anton Gembira....hehe.

    Ohy.....pak kali ini saya lebih fokus dengan " bocoran blog baru " yang nonggol disamping scerenshot.

    Saya tidak tahu apa itu sengaja atau tidak , namun saya memastikan ada tidak blog tsb,,,dan ternyata ada blog baru yang bernama " Celoteh Orang Tua ".....sepertinya menarik..........untuk diobrak - abrik.....hehe.

    ReplyDelete
  2. Waduh ketauan deh.... silakan kang dikunjungi...

    Nggak ah, saya masih anti SEO kok dan pas nulis artikel itu, saya tetap nggak pakai Yoast kok. Males lihat indikatornya, jadi mencoba menulis artikel yang SEO friendly tanpa plugin.

    Cuma iseng ajah dan tetap akan malas memakai teknik seperti itu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel