Ingin Sukses Sebagai Blogger atau Penulis, Buang Pikiran Tentang Kesuksesan Saat Menulis

Ingin Sukses Sebagai Blogger atau Penulis, Buang Pikiran Tentang Kesuksesan Saat Menulis

Siapa yang tidak ingin sukses. Saya pun sangat berharap suatu waktu kesuksesan akan menghampiri dan menjadi bagian dalam kehidupan saya.

Anda pun pasti juga berharap hal yang sama. Bukankah begitu?

Tetapi, bagaimana cara mencapai kesuksesan? Tidak perlulah kita berpikir terlalu panjang dengan mengikuti berbagai tips, trik, strategi. Lakukan saja selangkah demi selangkah. Mulailah dari langkah kecil, satu per satu, langkah demi langkah.

Tidak perlu melompat terlalu jauh karena kalau kita belum siap untuk semua itu hasilnya kita bisa saja malah terjerembab dan tersungkur. Mulailah dengan sebuah langkah awal.

Kalau saya memilih untuk memulai dengan membuang pikiran tentang kesuksesan itu sendiri. Setidaknya pada saat sedang berada di depan komputer dan menulis artikel. Saat itu, saya memutuskan untuk menyisihkan pikiran terkait kata "SUKSES".

Alasanya sederhana saja.

Beban sebagai seorang blogger, penulis sudah cukup banyak. Memikirkan ide yang akan diterjemahkan dalam rangkaian kata-kata sudah cukup membuat kepala berasap saking panasnya dipakai berpikir. Menyusun kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf, dan paragraf menjadi artikel membutuhkan konsentrasi dan energi yang sangat banyak.

Lalu, bagaimana harus ditambahkan dengan pemikiran tentang kesuksesan?

Bagaimana bisa saya harus berpikir tentang apakah tulisan ini nanti akan dibaca banyak orang ketika ruang di otak sudah dipenuhi oleh berbagai hal tentang menulis?

Rasanya susah. Hasilnya tidak akan bagus dan artikelnya akan menjadi sangat tidak enak untuk dibaca.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melakukan langkah awal menuju kesuksesan yang saya inginkan dengan cara melupakan tentang kesuksesan itu sendiri. Biarlah waktu yang akan menentukan apakah memang blog ini layak untuk dianugerahi sesuatu yang bernama "SUKSES".

Time will tell.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments