Blogger harus punya jiwa kompetisi yang kuat

Salah besar. Sudah pasti sebuah kesalahan besar kalau seorang blogger berpandangan bahwa ia bisa sukses tanpa adanya jiwa kompetisi yang kuat. Bila ia berpandangan seperti ini, ia seperti membayangkan bahwa kesuksesan akan disajikan di atas nampan perak dan ia hanya tinggal menunggu untuk menikmatinya.

Kenyataannya, di dunia ini ada puluhan bahkan ratusan juta blogger. Indonesia saja memiliki urang lebih 5 juta orang di tahun 2016 dan semuanya berharap untuk sukses.

Tidak akan mungkin kesuksesan bisa datang tanpa ada kemauan untuk bersaingdan berkompetisi.

Memang, kompetisi yang ada di dunianya para blogger tidaklah kasat mata seperti melihat pelari di lintasan. Tetapi, pada dasarnya tidak berbeda.

Perhatikan saja di halaman hasil pencarian Google atau SERP (Search Engine Result Page). Posisi peringkat pertama, kedua atau ketiga akan terus berganti. Pendatang baru maupun lama memperebutkan posisi tersebut untuk menjamin pembaca datang ke blog mereka.

Berbagai cara akan dilakukan para blogger untuk mendapatkan itu. Tidak jarang cara haram sekalipun dipergunakan. Mereka semua melakukannya agar blog yang dikelolanya menonjol dan mendapatkan perhatian dari orang.

Disini saja mencerminkan betapa ketatnya persaingan di dunia para blogger ini. Bahkan dalam sebuah topik yang "tidak populer" sekalipun persaingan memperebutkan pembaca dan hai mereka akan selalu ada.

Oleh karena itu, sudah pada tempatnya para blogger juga memiliki jiwa kompetisi. Dengan begitu, maka kesadaran untuk bekerja keras dan bekerja cerdas akan lahir. Semua blogger harus mau mengeluarkan yang terbaik dari dirinya untuk pembaca.

Kalau pembaca merasakan manfaat dari berkunjung ke sebuah blog, tentunya mereka akan mengapresiasi dengan cara rutin berkunjung. Sesuatu yang sangat diharapkan oleh para blogger.

Jiwa kompetisi yang kuat juga diperlukan mengingat untuk meraih kesuksesan yang diimpikannya, jalan yang harus ditempuh akan sangat berat. Trafik pengunjung yang tiba-tiba drop, penghasilan iklan tidak mencukupi untuk bayar hosting adalah sebagian dari duka yang harus dihadapi blogger. Tanpa ada kemauan pantang menyerah, kemungkinan besar sang blogger akan menyerah di tengah jalan.

Jadilah seorang blogger yang memiliki jiwa kompetisi yang kuat untuk selalu menjadi yang terbaik dan tahan banting. Dengan menjadi yang terbaik itulah maka seorang blogger akan menonjol dan keluar dari kerumunan. Sesuatu yang akhirnya akan mengundan perhatian pembaca.

0 Response to "Blogger harus punya jiwa kompetisi yang kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel